oleh

Masa Orientasi Siswa Kembali Menelan Korban, Kaka Kelas Jadi Tersangka

PALEMBANG, KAPERNEWS.COM – Pasca meninggalnya calon siswa SMA Militer Plus Taruna Indonesia Palembang, Polisi hari ini melakukan olah TKP.

Sebelumnya, DBJ (14) calon siswa sekolah semi militer ini meninggal dengan luka lebam dikakinya. Meninggalnya DBJ terungkap setelah Obbi (24) yang merupakan siswa Pembina dari sekolah tersebut ditetapkan sebagai tersangka oleh Polisi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, dari hasil pemeriksaan, Obbi diduga nekat menganiaya DBJ hingga tewas, lantaran dia kesal dengan ulah korban.

Sebab, menurut Yon, selama masa orientasi berlangsung, DBJ dianggap pemalas dan sering membantah arahan dari pembina. “Motifnya berawal dari dia (tersangka) kesal, karena calon siswa ini malas-malasan begitu, dia lakukan pemukulan dengan bambu,” kata Yon, Senin (15/7/2019).

Yon menjelaskan, setelah dipukul dengan bambu, korban sempat memaki Obbi dengan kata-kata kasar. Ucapan itu lalu membuat pelaku menjadi marah dan menarik korban hingga terjatuh, serta kepala korban terbentur aspal.

Benturan tersebut diduga membuat korban mengalami pendarahan di bagian kepala. “Tersangka Obbi statusnya pembina yang ditunjuk pihak sekolah, masalah legalitas dan kompetensi kita cari lagi,” ujar Yon. (AJI/KompasTV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed