oleh

Trerima Rp. 2 Milyar lebih Dana BOS, SMKN 1 Kalianda Masih Kekurangan Biaya

-Pendidikan-4.331 views

LAMSEL, KAPERNEWS. COM – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, kekurangan anggaran untuk menyelenggarakan proses kegiatan belajar mengajar (PKBM). DImana, saat ini jumlah peserta didiknya mencapai 1.446 siswa dengan 72 guru dan 19 orang tenaga administrasi (TU).

“Anggaran dana BOS yang ada untuk SMKN 1 Kalianda sangat tidak mencukupi dengan rasionalnya untuk jenjang pendidikan tingkat SMK di Kalianda ini, karena faktor ekonominya beda dengan di Bandar Lampung.” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Kalianda, Harminto diruang kerjanya, Sabut (26/10/19).

 

Menurutnya, untuk pungutan Komite disini tidak ada, kalau pungutan ke orang tua atau wali murid, itu ada sebesar Rp. 150.000 per tahun. Dan itu merupakn ranah pihak sekolah, yang di atur di dalam PP No. 48. Tahun 2018. Saya orang sini kalau saya orang jauh katakanlah orang Bandar Lampung mungkin sering saya tinggal bodo amat, jelas Harminto.

Perlu diketahui, dana BOS yang akan diterima oleh SMKN 1 Kalianda sebesar Rp. 2.313.600.000, belum termasuk iuran bulanan peserta didik yang dibayar setiap bulannya.

 

(Sol/R.Ys)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed