oleh

Wabup Garut Helmi Budiman Buka Pelatihan Pemandu Wisata Buatan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, membuka resmi acara Pelatihan Pemandu Wisata Buatan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Cahaya Villa’s, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa 24 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Garut menekankan pentingnya peran pemandu wisata. Ia menyebutkan bahwa menjadi pemandu wisata adalah pekerjaan yang memerlukan keahlian dalam membuat para wisatawan merasa nyaman dan senang.

Wabup Garut juga mencontohkan bagaimana pemandu wisata di Bali yang dinilainya luar biasa. Tidak hanya pengelolaan wisatanya, kata Wabup, baik objek wisata maupun travel di Bali juga dinilai sangat luar biasa. Ia menekankan kesiapan para pemandu wisata di Bali dalam memastikan kenyamanan dan kepuasan para wisatawan.

“Mereka siap dengan para pemandu wisatanya, dan pemandu wisata itu harus bisa membuat yang wisata itu betah,” ucapnya.

Kabupaten Garut, memiliki produk unggulan seperti Dodol Garut yang dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Produk ini telah eksis dan terkenal di Kabupaten Garut selama bertahun-tahun. Wabup Garut berharap para pemandu wisata dapat membagikan cerita dan mengenalkan Dodol Garut kepada para wisatawan.

“Cerita bagaimana supaya belanja jaket kulit, jadi pertama bikin betah, nyaman, yang kedua bikin ingin belanja, yang ketiga justru bikin edukasi terkait dengan wisata yang dikunjungi,” lanjutnya.

Selain mempromosikan produk khas, pemandu wisata juga dapat memperkenalkan objek wisata dengan cerita dan sejarah menarik. Salah satunya adalah Objek Wisata Situ Bagendit.

“Bikin bagaimana supaya mereka balik lagi ke Garut, kumaha carana supaya bisa balik deui ka Garut,” kata Wabup Garut. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed