oleh

Janda 10 Anak di Garut Butuh Makanan, Ketua DKKG : Dahsyat

GARUT KAPERNEWS.COM – Sebuah kenyataan pahit terlihat disaat merebaknya wabah Covid 19 ini, yang memberikan dampak penurunan ekonomi yang begitu dahsyat, ada potret buram kehidupan yang mengusik sisi kemanusian.

Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut  (DKKG) Irwan Hendrasyah SE yang akrab disapa Kang Jiwan ini mendapat informasi akan adanya seorang janda bernama Ilah dengan 10 anak, hidup dibawah garis kemiskinan di rumahnya yang berada di Kampung Gandok, RT 06, RW 02, desa Karyajaya,  Kecamatan Bayongbong, Garut, Jawa Barat, dirinya langsung bereaksi.

Baca juga :

“Miris memang, sebuah kenyataan hidup yang kita hadapi di tengah tengah wabah Covid-19 yang  sedang melanda kita, kami menemukan janda dengan 10 anak, yang kesulitan untuk sekedar makan saja, mereka tinggal di dalam gubuk tak layak huni”, ungkapnya prihatin saat memberikan konfirmasinya pada awak media di Kantor Sekretariat DKKG, Jalan Ahmad Yani Timur, Karangpawitan, Garut, Kamis (16/04).

Kang Jiwan yang dikenal orang sebagai sosok dermawan, baginya membantu orang dengan ikhlas merupakan panggilan jiwa yang selalu ingin menebarkan kebaikan untuk orang lain. Kali ini, dirinya datang langsung ke rumah janda itu, dan memberikan sedikit  bantuan untuk sekedar menutupi kebutuhan hidup beberapa hari kedepan  bagi keluarga kurang mampu tersebut.

“Kami datang ke rumah ibu Ilah untuk menunjukan bahwa masih ada yang  empati  terhadap kondisi ekonominya, mudah-mudahan dengan kedatangan DKKG  dapat memotivasi yang lainnya agar dapat membantu sesama, mari peduli demi kemanusiaan”, pungkasnya. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed