oleh

Formaba Adakan Sikrab dan Kongres di Ngadipurwo

BLORA, KAPERNEWS.COM – Forum Mahasiswa Blora (Formaba) IAIN Kudus mengadakan acara Siang Keakraban atau disingkat dengan Sikrab dan Kongres. Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Ngadipurwo, Kecamatan Blora, Minggu (28/03/2021).

Acara ini dihadiri Bupati Blora Arief Rohman, Alumni Formaba, Organisasi Mahasiswa Blora lainnya, anggota Formaba yang kuliah di Kudus dan Kepala Desa Ngadipurwo.

“Sikrab ini berjalan sesuai protokol Covid yang berlaku, karena masih keadaan Covid,” ucap ketua Formaba Rovik Hidayat.

Sikrab ini bertujuan untuk mengakrabkan antara anggota Formaba baru dengan yang senior sekaligus dengan organisasi mahasiswa lainnya.

“Sikrab ini tidak hanya sebagai forum keakraban, kegiatan ini juga bertujuan dan berkeinginan untuk sinergi bareng untuk membantu kemajuan kabupaten Blora,” lanjutnya.

Dalam Acara Sikrab dan Kongres Formaba, Bupati Blora dalam sambutannya berkeinginan mengajak dan membuat forum dari seluruh mahasiswa Blora melalui pendataan organisasi mahasiswa Blora yang ada di berbagai daerah.

“Saya meminta database mahasiswa terlebih dahulu sehingga nanti saya tahu petanya, cah Blora yang kuliah ada berapa, pulang kuliah ingin ke mana maka itu kita tata dari sekarang. Kalau jumlah mahasiswa yang kuliah ini semakin banyak saya yakin menjadi salah satu modal kita dalam upaya peningkatan kualitas SDM,” tutur Arief Rohman.

Hal Serupa juga disampaikan pembina Formaba Muhammad Sajudin yang mengatakan, posisi Formaba sebagai salah satu organisasi kedaerahan yang menjadi mitra pemerintah daerah dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Adapun peran Organisasi Kedaerahan adalah ikut andil dan berkontribusi dalam pembangunan daerah dalam hal pendidikan.

Bahwa merujuk data BPS tahun 2019, minat lulusan SMA/MA Sederajat untuk melanjutkan ke jenjang yang perguruan tinggi masih di bawah 20 persen,” lanjut Dosen STAI Khozinatul Ulum Blora.

Tidak hanya itu Sajudin berharap dengan semangat berbagi dan kaderisasi seluruh organisasi kedaerahan khususnya mahasiswa bisa memberi wawasan kepada adik-adik yang masih duduk di SMA/MA tentang pentingnya pendidikan.

“Sebagai tindak lanjut kegiatan hari ini akan ada pendataan bagi seluruh mahasiswa dari Blora yang kuliah di kota lain. Insyaallah kegiatan pada bulan Mei sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus Formaba periode 2021-2022 yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora,” terangnya.

(Abu Sahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed