oleh

Dinas Ketahanan Pangan Siapkan Cadangan Beras 500 Ton Tahun Ini

GARUT, KAPERNEWS.COM – Dinas Ketahanan Pangan ( DKP) Kabupaten Garut menargetkan dan menyiapkan  cadangan beras bagi korban bencana untuk tahun 2021 ini dialokasikan 500 ton.

Seperti dikatakan Kabid Distribusi dan Cadangan pangan pada Dinas ketahanan pangan Mansyur, Selasa 30/3/2021.

Pihaknya telah mengalokasikan cadangan beras ditahun 2021 ini sebesar 500 Ton ,Namun masih dalam proses lelang di ULP, mudah – mudahan awal april ataupun pertengahan april beras sudah bisa tersalurkan dan  tentunya kualitas beras harus beras premium.

Beras sebanyak 500 Ton itu diperuntukan  kepada masyarakat yang terkena bencana, namun masih dalam proses lelang tapi mudah mudahan awal ataupun pertengahan April ini sudah sudah bisa tersalurkan ucapnya

Masih dikatakan mansyur bahwa untuk penyedianya ataupun pemenang lelang sudah ada namun masih menunggu proses sanggah selama satu minggu.

Dengan begitu belum bisa dilaksanakan karena masih menunggu proses atau masa sanggah” tuturnya.

Adapun sistem penyalurannya dilakukan apabila dinas teknis sudah selesai dan pada  saat bencana baru kami masuk atau pasca bencana.

Tentunya dengan prosedur dilakukan melalui pengajuan atau proposal dari desa melalui kecamatan lantas nantinya kami survey baru disalurkan.dan untuk aturan penerima sesuai permentan yaitu satu jiwa tiga ons perhari . Pungkasnya.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed