oleh

Minim Anggaran, Supporter Persikaba Saminista Aksi

YOGYAKARTA, KAPERNEWS.COM – Prihatin atas minimnya anggaran untuk ASKAB PSSI Kabupaten Blora, suporter PERSIKABA bernama SAMINISTA, melakukan aksi di Tugu Pal Putih Yogyakarta, Sabtu (3/04/2021).

Suporter PERSIKABA Blora tak henti hentinya terus melakukan aksi, setelah pada Kamis Rabu (31/03/2021) dengan membawa bola plastik, membentangkan banner dan menyalakan lilin, salah satu pentolan supporter Blora Saminista melakukan aksi tunggal di depan kantor KONI, di depan tugu Pancasila dan DPRD Blora.

Kali ini suporter SAMINISTA melakukan aksi tunggal di Tugu Pal Putih Yogyakarta dengan tuntutan yang sama dan pembangunan stadion baru untuk pengganti stadion Kridosono Blora.

Lilik Yuliantoro, menyampaikan dirinya berangkat pada Jumat (02/04/2021) dan melakukan aksinya pada Sabtu siang. Guyuran hujan tak menyurutkan aksinya.

“Saya ingin KONI segera menambahi anggaran ASKAB PSSI DPRD, dan dinas terkait memperhatikan nasib olahraga sepakbola Kabupaten Blora. Stadion sudah dirampas, anggaran dipangkas, sepakbola dimatisurikan. Selain itu segera letakkan batu pertama untuk stadion baru yang pembangunannya bisa bertahap,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KONI Blora Heri saat dihubungi menyampaikan pengajuan ke Pemkab untuk semua cabang olahraga.

“Karena persiapan Pra Porprov, semua kewenangan ada pada Pemkab Blora,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Slamet Pamudji, SH, M.Hum juga yang dihubungi juga menyampaikan soal tuntutannya mengenai penambahan anggaran untuk ASKAB PSSI blora.

“Belum tahu, kalau APBD prosesnya panjang, bisa di anggaran perubahan, biasanya bulan September atau APBD 2022,” tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed