oleh

Peringati Harkitnas, Pemkab Blora Tabur Bunga

BLORA, KAPERNEWS.COM. – Pemerintah Kabupaten Blora melaksanakan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora dalam rangka memperingati 113 tahun Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021. Tabur bunga dipimpin Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si, Kamis (20/5/2021).

Ikut mendampingi Sekda Blora dalam tabur bunga di TMP Blora di antaranya Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si, Kepala Dindagkop UKM Sarmidi, SP, MM, Kepala Dinsos P3A Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, Kepala Dalduk KB Achmad Nurhidayat, SH, M.Si, MM, Kepala Dinas PMD Hariyanto, S.IP, M.Si, Plt Kepala Dinas Perinnaker Sudharmono, S.Sos, M.Si dan Asisten Administrasi Setda Blora dr. Heny Indriyanti, M.Kes.

Hadir pada acara tersebut Wakapolres Blora Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si mewakili Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK serta perwakilan Kodim 0721/Blora.

Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, setelah melaksanakan tabur bunga, mengatakan, bahwa semangat pejuang untuk bisa menyemangati generasi muda.

Menurutnya Kebangkitan Nasional saat ini adalah kebangkitan teknologi seperti yang disampaikan Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate dalam upacara Harkitnas 2021.

Sekda Blora Komang Gede Irawadi

“Bahwa Kebangkitan Nasional ini adalah ruh digitalisasi Indonesia yang lebih maju lagi. Saya kira ini harus kita peringati, jadikan momentum untuk melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik,” ucap Sekda Blora.

Berkaitan masih dalam situasi pandemi Covid-19, menurut Sekda Blora, semua harus menjaga kesehatan.

“Harapan saya, walauapun di masa pandemi ini semangat Hari Kebangkitan Nasional harus tetap bergelora,” papar Sekda Blora.

Sebelum melaksanakan tabur bunga di TMP Blora, Sekda Blora dan Forkopimda serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama perwakilan Aparatur Sipil Negara mengikuti upacara Harkitnas 2021 secara virtual di pendopo rumah dinas Bupati Blora.

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 adalah ”Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”.

Pelaksaknaan tabur bunga berjalan lancar dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora. Semua ASN Dinkominfo Blora terlibat dalam acara tersebut.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed