oleh

ABR Santuni 27 Anak Yatim dan 23 Dhuafa Asal Kampung Cininggul

KBB, KAPERNEWS – Bersama sejumlah pengurus, Asep Bayu Rohendi selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat melakukan silaturahmi bertatap muka langsung dengan sejumlah warga Kampung Cininggul, Desa Ciharashas, Kecamatan Cipendeuy, Rabu (19/05).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu niat yang ingin ditunaikan ABR biasa ia disapa, dimana menjelang lebaran kemarin dirinya akan melakukan road show kesetiap Dapil, sekaligus menyantuni anak yatim dan dhuafa.

Tak sampai disitu, kegiatan tersebut dijadikan momen untuk menyerap aspirasi yang disampaikan warga sehingga bisa ditindaklanjuti.

Menurut ABR, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, dirinya bersama sejumlah pengurus sudah menjadwalkan untuk road show ke seluruh Dapil yang ada. Setelah sebelumnya sudah dilakukan ke Dapil 1, 4 dan 5.

“Alhamdulillah kali ini di Dapil 2 kita bisa memberikan santunan kepada 27 anak yatim dan 23 dhuafa. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” ungkapnya.

Kebetulan, sambung ia, kegiatan tersebut merupakan pertemuan yang kedua kalinya dengan sejumlah warga Kampung Cininggul.

“Saya ucapkan terima kasih amih hajah dan aki haji dan keluarga besar yang telah menganggap saya sebagai keluarga. Juga kepada mantan kades dan Kades aktif, serta Sekdes Ciharashas. Insya alloh silaturahmi ini tidak akan pernah putus terutama keluarga aki haji,” ujarnya.

Lebih lanjut ABR menjelaskan, Pihaknya akan melanjutkan Road show ke Dapil 3. Setelah Dapil beres di kujungi pihaknya akan terus blusukan ke temu warga KBB di 16 kecamatan.

“Hal ini tidak akan putus, akan terus dilakukan ke 165 desa utuk bertemu warga KBB, Tentunya di setiap pertemuan sudah menjadi kebiasaan saya dari dulu saat remaja hal itu sering saya lakukan,” terangnya.

Begitupun, kata ABR, semejak tahun 2013 dirinya menjabat sebagi wakil rakyat selalu bertemu anak yatim dan dhuafa. 10 persen gaji dirinya selalu diberikan ke mereka yang membutuhkan setiap bulanya.

“Cuma bedanya dulu saya cuma ngurus dapil saya, kalo sekarng setelah ditetapkan jadi ketua DPD PAN pertanggal 22 april 2021 jadi lebih luas lagi yaitu di 5 dapil tepanya di seluruh Kabupaten Bandung Barat,” pungkasnya.

Terpantau, dalam kegiatan tersebut penampilan Ceu Idar seniman Jawa Barat menjadi hiburan menarik bagi warga yang hadir.

(KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed