oleh

Aksi Relawan Covid-19, Sasar Masyarakat Ketangar dan Brumbung

BLORA, KAPERNEWS.COM – Sekelompok elemen masyarakat yang tergabung dalam Relawan Covid-19 termasuk di antaranya para relawan ARTYS dan Komunitas Punk, melakukan penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker, hand sanitizer dan sayur buah hari ini menyasar masyarakat Desa Brumbung Kecamatan Jepon dan Dukuh Ketangar Kelurahan Karangjati Blora, Jawa Tengah, Selasa (6/7/2021).

Exi Wijaya selaku Koordinator Relawan Covid-19 ini merupakan kegiatan yang berlangsung empat kalinya, yang pertama di Balongsari, di Doplang Jati, di Waru Jepon dan hari ini dilaksanakan di dua tempat sekaligus di Brumbung dan Kelurahan Karangjati.

“Kita tadi membagikan sembako berdasarkan data yang terpapar Covid-19, paket sayuran kurang lebih 250 lebih, hand sanitizer 200 botol, masker 500 buah, disinfektan 2500 liter, obat-obatan dari Pemuda Kristen Indonesia ada 25 bagi warga yang tidak mampu di Brumbung,” paparnya.

Exy menambahkan untuk obat-obatan itu kita berdasarkan data sebelum memberikan sebelum terjun ke lokasi terutama yang kurang mampu setelah itu kegiatan langsung menuju ke Dukuh Ketangar Kelurahan Karangjati Blora.

Ketua RW. 01 Dukuh Ketangar Bakir saat ditemui awak media di lokasi mengatakan sangat terbantu dan berterima kepada Relawan Covid-19.

“Terima atas partisipasinya dan kebetulan warga kami sangat berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, khususnya disinfektan karena di lokasi kami banyak yang terpapar Covid-19, kami mewakili warga mengucapkan terimakasih sekali lagi atas segala partisipasi,” ungkapnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di jalan jalan desa, pemukiman penduduk serta tempat fasilitas umum warga dan rumah-rumah warga, serta berbagi masker dan disinfektan sampai ke Kelurahan Karangjati.

Selain itu juga melibatkan tokoh masyarakat setempat di antaranya Marga yang sangat antusias membantu dan mengapresiasi kegiatan relawan Covid-19

“Alhamdulillah kepada teman-teman di sini kemarin ada satu yang meninggal dinyatakan covid, dengan kesigaban relawan warga sangat terbantu dan terimakasih,” tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed