oleh

Ademos Sinergitas Dengan Pemkab Kembangkan MPP Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP), Bupati H. Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati menerima kunjungan SKK Migas – EMCL dan Ademos bertempat di Ruang Rapat Bupati, Rabu (14/7/2021).

Dalam kunjungan tersebut Ademos sebagai pelaksana salah satu program corporate social responsibility (CSR) SKK Migas – EMCL memaparkan program dukungan pengembangan ekonomi lokal melalui penyediaan ruang promosi untuk mempromosikan entitas bisnis Blora.

Ketua Ademos Indonesia, Muhammad Kudhory dalam pengantarnya menyampaikan bahwa program ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dalam pengembangan usaha ekonomi masyarakat.

“Kami menyampaikan rancangan program CSR SKK Migas – EMCL yang bekerjasama dengan Ademos sebagai salah satu bentuk sinergitas mengembangkan usaha ekonomi rakyat dalam hal ini penyediaan fasilitas pujasera di area Mal Pelayanan Publik Kabupaten Blora. Selengkapnya akan disampaikan oleh Manajer Program Ademos,” terang Muhammad Kudhory.

Manager Program Ademos A Shodiqurrosyad dalam paparannya menyampaikan bahwa pujasera ini tidak hanya melayani pengunjung MPP tapi dapat juga dijadikan akses mendongkrak promosi bagi pelaku usaha ekonomi lokal.

Pemaparan Tahapan Kegiatan Program

“Pujasera ini tidak hanya untuk masyarakat yang mengunjungi MPP tapi dapat juga melayani masyarakat melalui aplikasi-aplikasi online yang ada di Blora,” ungkapnya.

Bupati Arief setelah mendengarkan pemaparan dari Manager Program Ademos menyampaikan antusiasmenya dan menyambut baik program ini.

“Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan terimakasih atas CSR dari SKK Migas – EMCL yang diwujudkan dalam bentuk 6 kios pujasera di MPP Blora. Semoga ke depan dapat dikembangkan lagi dengan mendirikan seperti toko pusat oleh – oleh untuk mewadahi UMKM yang ada di Blora, karena MPP ini terletak di jalan nasional,” kata Bupati.

Sementara itu, External Affair Manager MCL Ichwan Arifin yang juga hadir secara pribadi menyampaikan bahwa program CSR ini bertujuan untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

“Program CSR di perusahaan kami memang hanya program yang bisa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya ya membangun kios pujasera ini. Karena ini program baru, jadi butuh sosialisasi untuk promosinya. Harapannya program ini dapat berkesinambungan. Pesan kami tolong sistem pengelolaan program ini disiapkan. Ini salah satu wujud kami turut menyukseskan visi-misi Sesarengan mBangun Blora,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama Sekretaris Daerah Kab. Blora, Asisten 3 Sekda Blora, jajaran DPMPTSP, jajaran Bappeda, serta Dinperinaker yang hadir dalam kegiatan ini.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed