oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemdes Cihampelas Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KBB, KAPERNEWS – Penyemprotan cairan Disinfektan secara rutin terjadwal dilakukan oleh pemerintah Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat guna menekan penyebaran covid 19.

Seperti yang terpantau tadi siang, Rabu (14/07), tampak sejumlah petugas dari desa melakukan penyemprotan ke sejumlah wilayah dibeberapa RW dibantu relawan dari wilayah RW, ketua RW dan ketua RT.

Kepala Desa Cihampelas Asep Mulyadi kepada kapernews.com menjelaskan, Pemerintah Desa Cihampelas sangat serius menyikapi setiap anjuran atau arahan dari pemerintah untuk menghadapi covid-19.

Asep Mulyadi Kepala Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat

“Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di semua wilayah 13 RW dan 79 RT secara rutin sesuai jadwal yang sudah kita tentukan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, menurut Asep yang merupakan pensiunan prajurit TNI ini, pihaknya juga melakukan PPKM Mikro secara rutin.

“Razia masker di beberapa titik dengan melibatkan Satgas Covid-19 Desa Cihampelas. Sosialisasi dengan cara mendatangi toko, warung-warung, pejalan kaki sekaligus memberikan masker,” jelasnya.

Razia Masker, sekaligus himbauan Prokes 5M dan pembagian masker.

“Sosialisasi juga dilakukan dengan memasang banner-banner berupa himbauan mengenai prokes 5M juga kami pasang dibeberapa titik persimpangan jalan, di Posyandu dan lainnya,” tambahnya.

Juga, sambung ia, bagi warga yang tengah melakukan Isolasi Mandiri, bantuan berupa sembako pun sudah diberikan.

“Ada sekitar 30 orang yang saat ini tengah melakukan Isoman di rumahnya masing-masing. Untuk memenuhi kebutuhan pangannya selama isoma, kami pemerintah desa memberikan bantuan berupa sembako,” terangnya.

Selain itu, dikatakan Asep, posko PPKM yang berada di depan kantos desa setiap hari selalu ada yang berjaga, untuk menerima setiap informasi mengenai Covid-19.

Lebih lanjut Asep berharap peran serta warga yang dapat ikut berperan dalam menekan penyebaran covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan 5M, terutama memakai masker jika beraktivitas di luar rumah.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed