oleh

Geram Tumpukan Sampah dan Jalan Rusak, Warga Cisarongge Akan Lakukan Ini

KBB, KAPERNEWS – Warga Kampung Cisarongge, RT 05/01, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat merasa geram dengan tumpukan sampah yang ada di pinggir jalan.

Tumpukan sampah yang berserakan hingga ke bahu jalan selain mengganggu masyarakat juga mengganggu para pengendara yang melintas, karena menimbulkan aroma tak sedap dan dikhawatirkan menjadi biang penyebaran penyakit menular.

Tokoh pemuda setempat, Dadan Wildan mengatakan, warga mulai gerah dengan adanya tumpukan sampah di wilayahnya. Oleh karenanya, warga akan bertindak tegas kepada siapa saja yang buang sampah di wilayahnya.

“Permintaan warga kepada pemerintahan ada tindakan nyata dalam menangani tumpukan sampah, sebelum warga menindak dengan cara kami sendiri,” ungkapnya.

Saat ini, sambung ia, warga bersiap untuk stay di lokasi dan apabila diketemukan yang buang sampah sembarangan ke lokasi tersebut warga akan memberikan sanksi yang tegas.

“Sanksi bagi orang yang membuang sampah sembarangan, warga akan memaksa si pembuang sampah untuk memakan sampah tersebut sambil di video. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera,” pungkasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Nasep Wahyudi menambahkan, mewakili warga Cisarongge Bersatu, dirinya menyampaikan beberapa poin yang diharapkan kepada Plt, Bupati Bandung Barat.

“Kaitan dengan sampah, Plt. Bupati agar mengintruksikan kepada kadis LH agar segera melakukan tindakan penanganan sampah,” pintanya.

Selain itu, karena kondisi jalan Cisarongge saat ini sangat memprihatinkan. Oleh karenanya perlu secepatnya diperbaiki.

“Tolong segera perbaiki jalan cisarongge secepatnya karena saat ini kondisinya mirip walungan saat (sungai surut/red), bahkan lebih hancur dari walungan saat (sungai surut/red),” ungkapnya.

“Kalau tidak ada tindakan dari pihak pemerintah KBB kami paguyuban Cisarongge Bersatu akan menutup jalan Cisarongge bagi umum,” tegasnya menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed