oleh

Do’a Bersama dan Istighosah, Ketua TP PKK Blora: Semoga Pandemi Segera Usai

BLORA, KAPERNEWS.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Blora bersama dengan lintas organisasi wanita se-Kabupaten Blora melakukan do’a bersama dan istighosah “Pray From Home” secara virtual dari Pendopo Bupati Blora, Rabu (21/7/2021).

Do’a bersama dan istighosah tersebut diikuti oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Hj. Nawal Nur Arafah Yasin, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, Ketua TP PKK Kab. Blora, Hj. Ainia Arief Rohman, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari Blora, dan lintas organisasi wanita se-Kabupaten Blora.

Bupati Blora mengapresiasi TP PKK Kabupaten Blora yang telah melakukan do’a bersama dan istighosah pada hari ini. Menurutnya, di samping upaya penanganan Covid-19 secara lahiriah yang telah dilakukan, perlu didukung dengan upaya batiniah seperti dengan do’a.

“Kita apresiasi TP PKK Kabupaten Blora yang telah berinisiasi untuk menyelenggarakan acara do’a bersama “Pray From Home” dan juga lintas agama ini hadir juga, serta acara istighosah pada siang hari ini. Dalam rangka mendukung upaya lahiriah yang sudah kita lakukan, kita juga berupaya berdoa menurut agama kepercayaan masing-masing, kita juga upaya batin,” ungkap Bupati Blora.

Bupati mengungkapkan, kegiatan tersebut sekaligus mendoakan agar masyarakat Blora yang saat ini tengah sakit agar diberi kesembuhan. Termasuk mendo’akan masyarakat Blora yang telah meninggal akibat adanya Covid-19 ini.

“Kita berdo’a semoga Allah SWT mengabulkan do’a kita, agar masyarakat Blora yang sakit segera diberi kesembuhan, yang menjalani isolasi mandiri semoga cepat sembuh, yang di rumah sakit juga cepat sembuh dan juga kita berdo’a untuk saudara-saudara kita yang sudah mendahului kita, yang meninggal karena Covid-19 jumlahnya sekitar 800 orang, semoga diterima di sisinya, husnul khatimah dan keluarganya diberi ketabahan,” tambah Bupati Arief yang akrab disapa Mas Arief.

Dirinya berharap agar ke depannya kasus Covid-19 dapat semakin menurun angkanya. Melihat bahwa saat ini Kabupaten Blora perlahan mulai membaik, dari yang sebelumnya pada zona merah kini sudah dua minggu berada pada zona oranye dan masuk level 3.

Namun demikian, penanganan Covid-19 di Blora akan terus ditingkatkan menjadi lebih baik dan protokol kesehatan akan terus digiatkan, agar kasus Covid-19 semakin menurun.

Sementara itu, Hj. Nawal Nur Arafah Yasin menyambut baik adanya kegiatan doa bersama dan istighosah yang diikuti lintas organisasi wanita di Kabupaten Blora tersebut.

“Bersama kita lantunkan doa memohon pertolongan Allah SWT agar masyarakat Kab. Blora dan Jawa Tengah pada umumnya diberikan keselamaatan dan kekuatan dalam menghadapi berbagai ujian dari Allah termasuk melewati masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Hj. Nawal mendoakan agar masyarakat Blora maupun Jawa Tengah yang saat ini tengah mengalami sakit ataupun terdampak Covid-19 dapat diberikan ketabahan dan kekuatan agar lekas pulih.

“Bagi Saudara-saudari yang diuji dengan sakit ataupun musibah, kita do’akan agar senantiasa pinaringan (diberikan) kekuatan lahir batin dan insyaallah akan mampu melewati ujian ini dengan baik,” katanya.

Pihaknya menerangkan bahwa pandemi ini belum bisa diprediksi kapan berakhirnya. Peningkatan kasus Covid-19 pun masih terjadi di berbagai daerah, maka kemudian pemerintah mengambil kebijakan PPKM Darurat untuk menekan kasus.

Termasuk, Gubernur Jawa Tengah telah mengambil langkah cepat dalam penanganan covid-19 di antaranya dengan menerbitkan Instruksi Gubernur Jawa Tengah No 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Penanggulangan Lonjakan Kasus Covid-19.

“Semoga Allah SWT selalu melindungi meridhoi dan memudahkan usaha kita melewati tantangan pandemi ini, terimakasih Bapak Bupati Blora untuk dedikasi dan kerja keras untuk masyarakat Blora,” jelasnya.

Sementara itu, Hj. Ainia Arief Rohman menyampaikan bahwa TP PKK, DWP dan organisasi wanita lainnya selalu siap mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

Bupati Arief Rohman didampingi Ketua TP-PKK Kab Blora Ainia Shalichah melakukan do’a bersama

Selain itu, juga aktif memberikan dukungan pada nakes, relawan, masyarakat yang terdampak sosial-ekonominya, menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan, terlibat aktif dalam menyukseskan Jogo Tonggo yang ada di Kabupaten Blora, serta berbagai kegiatan lainnya.

Selaku Ketua TP PKK Blora, wanita yang akrab disapa Bunda Ainia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berdoa, agar pandemi ini segera usai dan mendo’akan masyarakat Kabupaten Blora yang tengah berjuang menghadapi pandemi ini.

“Mari satukan hati dan jiwa bersama-sama mohon ampun, dari salah dan dosa. Mari kita mengetuk pintu langit. Mari kita matur dan minta kepada Allah SWT agar pandemi segera dilenyapkan dari muka bumi,” terangnya.

Kegiatan do’a bersama dan istighosah tersebut berlangsung secara khusyuk. Acara dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati dengan jumlah peserta terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan, ribuan peserta lainnya mengikuti gelaran do’a dari rumah masing-masing secara virtual zoom meeting maupun live streaming Youtube.

(Sahid Simon/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed