oleh

20 Kepala KUA Lingkungan Kemenag Garut Di Lantik Dan Disumpah Jabatan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Sebanyak 20 kepala KUA dilingkungan Kemenag Garut hari ini diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai kepala KUA yang akan ditugaskan ke tempat yang baru kegiatan pelantikan dilaksanakan di Aula kantor Kemenag Garut Jalan Terusan Pahlawan Sukagalih Tarogong Kidul Garut Senin 23 / 08 / 2021.

20 Kepala KUA yang dilantik adalah roling jabatan dimana sebelumnya mereka menduduki jabatan yang sama di kecamatan yang berbeda, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Garut DR. H. Cece Hidayat M. Si, dan dihadiri oleh para kasi yang berlangsung sangat sederhana.

Dalam sambutannya seusai melantik H. Cece Hidayatpun mengatakan bahwa, penetapan dan terbitnya SK kepala KUA merupakan hasil pembahasan dan kajian semua pihak bukan hasil dari perseorangan dan kedepannya akan menggunakan PMA jadi kepala KUA tidak harus lagi 8 tahun ini untuk memberikan peluang kepada para penghulu untuk menjadi kepala KUA.

Tugas kepala KUA yang pertama koordinasi intern yang kedua koordinasi ekstern lakukan sinergitas dengan Forkopimcam tugas kita adalah melayani umat dan melayani ulama, hubungan emosional dengan masyarakat itu bukan hanya sekedar pekerjaan tetapi berikan hubungan humanis diluar pekerjaan.

Dalam sambutannya juga H.Cece pun menegaskan bahwa kepala KUA jangan sampai berani menggagu biaya nikah agar tidak ada timbulnya permasalahan ” saya tidak mau mendengar adanya masalah di KUA makanya saya tegaskan jangan sekali kali untuk berani mengggagu biaya nikah “pungkasnya. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed