oleh

Ini Menurut Herwanto SE, Ketika Waralaba Bak Jamur Maka Akan Menggerus Ekonomi Kerakyatan

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Berdirinya toko modern jenis waralaba bak jamur, di bumi khagom mufakat ini, membuat resah warga masyarakat sekitar khususnya yang di wilayah Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Kamis, (06/10/2021).

Terkait hal ini salah seorang Akademisi fakultas Ekonomi dan selaku dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STIE di Kalianda saat di temui di ruang kerjanya kemarin, (04/10), mengatakan, ” Baiknya Pemerintah Daerah harus jeli dari segala aspek karena harus sesuai dengan keinginan Pemerintah Pusat dimana keutamaan pemberdayaan masyarakat hingga ekonomi kerakyatan harus bergairah, jangan sampai terhempas oleh kapitalis yang berkembang khususnya Lampung Selatan”. Ucapnya.

“Saya melihat terjadinya kesenjangan, antara harapan dan kenyataan yang tidak sesuai, ini yang di alami oleh masyarakat sekarang. Karena ada berapa aspek yang saya lihat. Contohnya, bila ada salah satu toko modern di suatu tempat berdiri pastinya warung kecil milik warga setempat akan tutup.” Paparnya.

Herwanto, SE, juga mengatakan, “Pemerintah saat ini tidak konsen dengan ekonomi kerakyatan. Saya berharap ada peninjauan kembali terkait waralaba ini untuk kepentingan hidup khalayak masyarakat pemilik usaha warung kecil.” Lanjutnya.

Diakhir Herwanto SE, selaku pengamat ekonomi merasa prihatin, akan berdirinya waralaba bak jamur. berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, tidak hanya sekedar memikirkan kepentingan dan keuntungan PAD sesaat namun akibatnya akan menggerus ekonomi kerakyatan bak tsunami karena tak mampu bersaing. Serta kepada anggota DPRD Lampung Selatan, hal ini mestinya menjadi tugas mereka sebagai penyeimbang, pengawas, atas kebijakan pemerintah dengan para pelaku usaha.” Pungkasnya.

(RY5)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed