oleh

Hadiri Pelantikan, Bupati Arief Rohman: PPID Adalah Garda Terdepan Pembangunan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora H. Arief Rohman menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Peraturan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blora masa bakti 2021-2025 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati Blora yang akrab disapa Gus Arief menyatakan bahwa keberadaan PPID, tugas pokok fungsi dan kewajibannya adalah membantu dan mensupport kepala Desa, serta ujung tombak dalam rangka pembangunan didesa, membantu dan mendukung pelaksanaan berbagai program pembangunan secara optimal.

“Pengurus PPDI Kabupaten Blora yang baru dilantik yang saya hormati dan saya banggakan, alhamdulillah dalam kesempatan yang berbahagia ini kita masih diberikan kesehatan bisa hadir dalam rangka acara pelantikan ini,” terangnya.

Gus Arief menambahkan, perangkat desa yang baru dilantik diharapkan segera bekerja maksimal membantu Kepala Desa dalam membangun desanya. Perangkat desa adalah garda terdepan bagi pembangunan oleh karena itu harus memahami tugasnya karena bagian dari pelayanan masyarakat.

“Dari hampir 1 juta warga Blora ini terpilih sekitar 1700 yang terisi, yang mau dilaksanakan yang masih kosong sekitar 1000 tapi sementara yang kita isi sekitar 870 total seluruh perangkat ada 2775 jumlah perangkat yang ada di Blora ini,” tambahnya.

PPDI diharapkan dapat mewujudkan profesionalisme perangkat desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera, serta diharapkan dapat mengembangkan desa untuk lebih maju.

Sementara itu, Cuk Suhartono selaku Ketua PPDI Kabupaten Blora menyampaikan kami BPD Kabupaten Blora sehingga terselenggara pelantikan pengurus baru PPDI masa bhakti 2021-2026.

“Kami ucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir, pengurus PPDI Jawa Tengah yang telah meluangkan waktu hadir di tengah kesibukan beliau dalam rangka melantik kami, mudah-mudahan setelah pelantikan ini, kami bersama kawan-kawan bisa segera menindaklanjuti hasil musda PPDI Kabupaten Blora untuk segera melakukan rapat kerja dan menindaklanjuti program-program yang telah direncanakan bersama,” ucapnya.

Cuk menambahkan, bahwa periode ini adalah periode yang ke 3 pengurusan di Kabupaten Blora, yang pertama adalah H Abdul Latif, kemudian yang kedua Jasman dan ini adalah periode yang ketiga.

Menurutnya masing-masing periode mempunyai target perjuangan yang sangat berbeda tentu, tantangannya berbeda.

“Alhamdulillah hasil perjuangan kawan-kawan periode sebelumnya atas pertolongan dan rahmat Allah SWT telah bisa kita nikmati bersama. Tentunya untuk periode kami memiliki orientasi yang berada, ketika telah terima dan nikmati bersama kini saatnya kita teguhkan, kita kukuhkan pengabdian kita dalam membangun desa dan tentunya dalam semangat Sesarengan Mbangun Blora,” tambahnya.

Dirinya menambahkan oleh karenanya semangat ini harus terus digelorakan, untuk mengabdi kemajuan desa sehingga apa yang dinikmati bersama menjadi berkah dan perjuangan dan mendapat balasan dari Allah SWT.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed