oleh

Dengan Rp.100.000 Kami Bangun Jembatan Gantung Sekarwangi – Mekarsari.

GARUT, KAPERNEWS.COM – Jembatan Gantung yang mengubungkan antara 2 desa antara Desa Sekarwangi Kecamatan Malangbong dan Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi yang diresmikan langsung oleh Pembina Vertical Rescue Indonesia Letjen. TNI. A.M. Putranto merupakan hasil donasi dari 90 Methodist Go Charity yang ke 10 bekerjasama dengan VRI dan warga setempat, dengan tujuan mempermudah pergerakan antardesa yang terpisahkan oleh Sungai Cimanuk, Senin 27/12/2021.

Hadir dalam peresmian Jembatan Gantung tersebut, Camat Kecamatan Malangbong, Danramil 1106/Malangbong, Kapolsek Malangbong, Kepala Desa Sekarwang, Sekmat Kecamatan Selaawi dan Sekdes Mekarsari.

Di acara tersebut Kepala Desa Sekarwangi Popon Hasanah memberikan Cendera mata kepada donatur 90 Methodist Go Charity dan VRI

Ketua 90 Methodist Go Charity Kadir Salamatan saat ditemui awak media di lokasi peresmian Jembatan Gantung menjelaskan, dengan 100.000 ribu kita bangun jembatan ini yang tentunya hasil dari iuran dari teman teman sodara 100.000 ribu per orang selama beberapa bulan kita kumpulkan sehingga terkumpul dan cukup untuk membangun jembatan perlu diketahui jembatan ini merupakan yang pertama di Kabupaten Garut dengan panjang 80 Meter dan lebar 1,2 Meter.

Kadir berharap, program kita ini bisa diadop oleh masyarakat banyak di Indonesia sehingga bisa membangun jembatan lebih banyak lagi untuk kepentingan masyarakat.

Salah Seorang warga Desa Sekarwangi Daud Buchori tak luput dari wawancara perihal manfaat Jembatan Gantung tersebut dan menuturkan, dengan adanya jembatan gantung ini memudahkan dalam memasok bahan baku bambu ke Desa Mekarsari dan menurut informasi dalam sehari memerlukan 400 batang bambu dengan sendirinya ini meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pasokan bambu tersebut yang biasanya harus ditempuh 40 KM sekarang ini hanya 4 KM saja.

Kepala Desa Sekarwangi Popon Hasanah pun turut memberikan komentar, Jembatan ini juga merupalan untuk mempermudah hubungan antara Desa Sekarwangi dan Mekarsari karena di 2 desa ini bersodara yang terpisahkan oleh sungai Cimanuk.

Popon Berharap, kepada para Donatur agar membangun infrastruktur yang saat ini kurang memadai dengan tujuan untuk menuju akses jembatan ini bisa mudah tutupnya. ( Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed