oleh

Ainia Shalichah Dilantik Bunda PAUD Kabupaten Blora, Bupati: Pendidikan Anak Usia Dini Penting Dalam Mencetak Generasi Penerus Yang Unggul

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora H.Arief Rohman, S.IP, M.Si mengukuhkan Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Bunda PAUD) Kabupaten Blora, Rabu (29/12/2021) di Gedung Graha Larasati Blora.

Pengukuhan Hj. Ainia Shalichah sebagai Bunda PAUD berdasarkan Keputusan Bupati Blora Nomor: 421.1/524/2021 tentang Penetapan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Blora masa bakti 2021-2026.

Bupati Arief Rohman saat melakukan pelantikan Bunda PAUD Kabupaten Blora

Usai dikukuhkan, Bunda PAUD kemudian melantik Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD tingkat Kabupaten Blora.

Bupati menyambut baik adanya pengukuhan Bunda PAUD di Kabupaten Blora tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan selamat atas pengukuhan Bunda PAUD dan juga Pokja PAUD di Kabupaten Blora, dan semoga keberadaannya ini mampu memberikan manfaat untuk pendidikan anak usia dini di Kabupaten Blora,” ucap Bupati Arief.

Bupati menjelaskan bahwa pendidikan anak usia dini memegang peran penting dalam mencetak generasi penerus yang unggul.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa pendidik PAUD merupakan insan yang menanamkan nilai-nilai luhur akhlakul karimah dan sopan santun sejak usia dini,” terang Bupati.

Bupati, Bunda PAUD Kabupaten Blora dan Pokja Bunda PAUD

Disampaikannya, Pemkab Blora menaruh perhatian pada pendidikan anak usia dini. Menurutnya hal tersebut sangat penting dalam mencetak generasi ke depannya.

“Perhatian Pemerintah Kabupaten Blora untuk guru-guru PAUD ke depan tentunya kita berharap akan terus kita tingkatkan,” kata Bupati.

Disampaikannya, saat ini pemerintah memang fokus di 2022 untuk pembangunan infrastruktur. Tetapi mulai 2023 mendatang akan ada dana bagi hasil yang nantinya salah satunya dapat memberikan perhatian untuk sektor PAUD di Kabupaten Blora ini.

Selain mendorong kesejahteraan para guru PAUD, Bupati berharap agar para guru terus berkembang meningkatkan kemampuannya.

“Jadi ini karena pentingnya PAUD meletakkan dasar untuk anak-anak kita. Selain nanti untuk kesejahteraan para guru, tentunya pelatihan-pelatihan di bidang teknis ini untuk ditingkatkan,” jelas Bupati.

“Selamat untuk Bunda PAUD dan Pokja PAUD di Kabupaten Blora, kami harapkan untuk terus bersinergi dengan kami” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Ainur Rofiq, S.E, M.Si menyampaikan bahwa investasi dalam pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini merupakan faktor penting bagi sebuah negara agar dapat bersaing di era globalisasi.

Dalam mewujudkan tujuan pendidikan anak usia dini, dibutuhkan dukungan dari para pemangku kepentingan.

“Salah satu pemangku kepentingan yang dipandang memiliki peran strategis dalam mendorong upaya menciptakan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini berkualitas dengan layanan holistik integratif adalah bunda PAUD,” paparnya.

Ainur Rofiq mengungkapkan keberadaan Bunda PAUD Kabupaten Blora memiliki peran penting dan strategis, kaitannya dalam memajukan dunia pendidikan anak usia dini.

“Keberadaan Bunda PAUD Kabupaten sangat penting untuk menggerakkan setiap komponen dan sumber daya yang ada di wilayahnya, menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalan masyarakat dan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di Kabupaten Blora,” pungkasnya.

Usai dilakukan pengukuhan dan pelantikan, agenda dilanjutkan dengan
Bimbingan Teknis Peningkatan Karakter Bagi Pendidik PAUD.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DWP Kabupaten Blora, Ketua TP PKK tingkat kecamatan, dan para peserta Bimtek.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed