oleh

Peringati Hari Ultah PDI-P Ke-49, DPC PDI Perjuangan Blora Gelar Upacara

-Politik-138 views

BLORA, KAPERNEWS.COM – DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Blora menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun PDI-P yang ke-49. Upacara peringatan partai yang dibentuk pada 10 Januari 1973 dengan nama PDI dan pada 15 Februari 1999 berubah menjadi PDI Perjuangan ini digelar di halaman depan Kantor DPC PDI-P Blora, Jl. Raya Blora-Cepu KM. 3, Seso, Blora, Jawa Tengah, Senin (10/01/2022).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blora H. Dasum melalui Bendahara Kuat Prihantoro, S.H selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa upacara wajib dilakukan dalam memperingati hari ulangtahun PDI Perjuangan.

Bendahara Kuat Prihantoro, S.H selaku Inspektur Upacara

“Yang mana di setiap DPC PDIP Perjuangan bangsa Indonesia wajib melakukan upacara bendera,” terangnya.

Kuat menambahkan, peringatan ulang tahun partai di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri hari ini yang hadir adalah para komandante serta kader komunitas juang dan satgas, dengan mengusung tema “Bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia Raya”.

“Jadi membangun jiwa dan raga untuk mencapai Indonesia Raya. Kepada kader kita memastikan bahwa kader tetep loyal di bawah kepemimpinan Ibu Megawati,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kuat menyampaikan bahwa bersamaan dengan peringatan kali ini para fraksi atau pimpinan fraksi sedang ada tugas dari partai.

“Terutama Mbah Dasum ada tugas partai, yaitu Bimtek di Jakarta. Karena hal tersebut makanya tadi dimandatkan kepada saya serta memberikan sejarah perjalanan singkat berdirinya PDI Perjuangan yang waktu itu sangat tragis sekali dibantai oleh Orde Baru,” jelasnya.

Kuat berharap ke depan PDI semakin dansolid semakin dekat dengan masyarakat serta semakin hebat menjaga NKRI.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak meski upacara dilaksanakan secara sederhana, giat tersebut tetap berjalan lancar dan penuh penghayatan,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed