oleh

SKh Negeri 01 Lebak Deklarasi Sekolah Ramah Anak

LEBAK, KAPERNEWS – Sekolah Khusus (SKh) Negeri 01 Lebak mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA), Kamis (20/1). Hal tersebut tentunya mempertegas jika SKh Negeri 01 Lebak berkomitmen melindungi hak-hak anak.

Deklarasi SRA yang digelar di aula sekolah tersebut di hadiri oleh Achmad Farid M.Pd, selaku PLt Kepala Sekolah SKh Negeri 01 Lebak, serta Dewan Guru dan di saksikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Banten, Kepala Cabang Dinas (KCD) Dindikbud Banten Cabang Lebak, yang diwakili Gugun Nugraha, S.Pd, M.Si selaku Kasubag TU, KCD dan Pengawas PKLK Dindikbud Provinsi Banten.

Saat di konfirmasi Kapernews.com Kepala SKh Negeri 01 Lebak Achmad Farid M.Pd, mengatakan, Deklarasi Komitmen dan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) ini adalah salah satu program yang sangat penting.

“Selain untuk menciptakan satuan Pendidikan yang memiliki karakteristik dan mampu melindungi hak-hak anak, serta akan membuat kegiatan belajar juga akan semakin meningkat, aman, nyaman dan menyenangkan,” ungkapnya.

Lebih jauh Achmad Farid berharap agar SKh Negeri 01 ini mampu menjadi garda terdepan dalam melakukan SRA dan dapat diInplementasikan oleh seluruh Pendidik dan ke Pendidikan yang orentasinya demi meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan Berkebutuhan Khusus yang ada di Kabupaten Lebak.

“Karena dengan adanya SKh yang ramah anak ini, tentu perkembangan anak dari mulai tumbuh kembang anak, mentalitas, kecerdasan, fisik maupun mental dapat berkembang dengan baik sesuai dengan umurnya masing-masing,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Gugun Nugraha, selain sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya Program Sekolah Ramah Anak (SRA) ini sangat penting kita wujudkan dan Implementasikan di setiap sekolah, agar kegiatan belajar dan mengajar bisa lebih Kondusif, Aman, Nyaman dan Menyenangkan, sehingga Mutu dan Kualitas Pendidikan berkebutuhan khusus bisa semakin meningkat.

“Semoga hal ini dapat dilaksanakan oleh seluruh Sekolah SKh baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kabupaten Lebak, dan SKh Negeri 01 Lebak bisa terus ber komitmen untuk mewujudkan SRA ini,” pungkasnya singkat.

(RAI KUSBINI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed