oleh

Warga Limbangan Timur Menantang Maut Tinggal Di Rumah Nyaris Roboh

GARUT, KAPERNEWS.COM – Rumah merupakan tempat berlindung manusia sekaligus tempat tinggal, rumah yang aman dan nyaman ditinggali jadi impian setiap orang namun tidak semua orang bisa mendapatkannya, salah satunya Nini Kiki (90) warga Kampung Ciputat RT. 03/ RW. 06 Desa Limbangan Timur Kecamatan Balubur Limbangan. Rabu, 26/ 1

Menurut Sekertaris desa Otong Suryana. Nini Kiki tinggal bersama dengan anak mantunya dan cucu dirumah yang berukuran 12X9 Meter cuma yang masih bisa dihuni hanya sekitar 5X7 dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dan ditinggali oleh 6 orang.

“Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni serta membahayakan jiwa karena sewaktu waktu bisa ambruk”, paparnya.

Otong juga mengungkapkan Pemerintah desa sudah mengupayakan pembangunan Rutilahu lewat berbagai program pemerintah maupun suwasta dan untuk tahun ini anggaran desa terbatas terlebih dengan adanya Perpres 104.

“Meski demikian Pemerintah desa besrta warga akan mengupayakan dan membantu merenopasi rumah Nini Kiki dengan menyisihkan anggaran yang ada dan meminta bantuan terhadap pihak ketiga”, ungkapnya.

Jumlah Rutilahu yang ada di Desa Limbangan Timur tercatat ada 100 unit rumah dan baru terbangun 30 unit. 2 unit didanai oleh dana desa tahun anggaran 2020 sisanya 38 unit dibangun oleh pihak ketiga dan program pemerintah .(Bhegin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed