oleh

Sinergi AirNav Indonesia, Bupati Serahkan Bantuan Kaki Palsu Untuk Difabel

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., pada Sabtu (5/3/2022) menyerahkan bantuan kaki palsu sebagai alat bantu berjalan bagi kaum disabilitas di Kabupaten Blora. Yang mana bantuan ini merupakan kerjasama Airnav Indonesia, salah satu BUMN yang bertugas mengatur lalu lintas perhubungan udara dengan Dinas Sosial P3A.

Penyerahan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, didampingi Manager CSR Airnav Indonesia, Hermawansyah dan Kepala Dinas Sosial P3A, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, serta pengurus Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM).

Adapun penerima bantuan kaki palsu adalah delapan orang difabel, yakni Sudartun warga Desa Padaan Kecamatan Japah, Listiono Sigit warga Desa Jatisari Kecamatan Banjarejo, Kamsih warga Desa Palon Kecamatan Jepon, Sulasih warga Desa Beganjing Kecamatan Japah.

Kemudian Tohrin Mustofa warga Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Cepu, Lilis Widiarto warga Desa Karanganyar Kecamatan Todanan, Muri Muryanto warga Desa Cabak Kecamatan Jiken, dan Sugihati warga Desa Sendangharjo Kecamatan Blora.

Selain menyerahkan bantuan kaki palsu, Bupati Arief juga menyerahkan tali asih masing-masing Rp 1 juta kepada delapan orang tersebut di atas, kerjasama dengan Baznas Kabupaten Blora.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

“Alhamdulilah… Hari ini kita dapat berbagi kebahagiaan bersama teman-teman disabilitas, dengan menyerahkan bantuan kaki palsu agar bisa kembali berjalan. Sekaligus tali asih dari Baznas. Semoga bantuan kaki palsu ini bermanfaat dan barokah, sehingga bisa ikut meningkatkan produktifitas jenengan semuanya, aamiin… Tetap semangat…!! Kami bersama kalian,” ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati meminta Dinas Sosial P3A untuk memetakan kemampuan, bakat, dan minat dari para disabilitas ini agar bisa dipetakan sehingga nantinya dapat diberikan pelatihan kerja atau ketrampilan yang bisa menunjang produktifitasnya.

“Kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Airnav Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Blora, khususnya para difabel ini. Terimakasih Airnav, terimakasih Pak Menteri BUMN Erick Thohir. Kami berharap sinergitas BUMN dengan Pemerintah Daerah bisa terus dibangun dan ditingkatkan dalam rangka memberikan manfaat untuk masyarakat,” tambah Bupati.

Sementara itu, Manager CSR Airnav Indonesia, Hermawansyah, menyampaikan rasa syukurnya bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Blora.

“Kami dari Airnav Indonesia, salah satu BUMN yang mengatur lalu lintas penerbangan merasa senang dan bangga bisa berkumpul dengan teman-teman disabilitas di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Terimakasih Pak Bupati yang telah memfasilitasi. Ini luar biasa, perhatian dan dukungan Pak Bupati kepada disabilitas. Sesuai arahan Pak Menteri BUMN, kita perusahaan plat merah juga harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Apalagi Blora ini masuk wilayah kerja kami, baik kantor cabang Semarang maupun Solo,” ungkap Hermawansyah.

Bantuan sosial untuk para difabel

Terpisah, Tohrin Mustofa, salah satu difabel penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Airnav Indonesia, dan Baznas yang telah memberikan kaki palsu dan tali asih.

“Maturnuwun sanget Pak Bupati, Airnav Indonesia, Pak Menteri BUMN, dan Baznas atas bantuannya. Kaki saya ini terpaksa dipotong akibat kecelakaan beberapa tahun lalu, tabrak lari dengan truk. Semoga dengan kaki palsu ini bisa berjalan lebih nyaman,” ucap Tohrin, warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Cepu.

Usai diserahkan, langsung dilaksanakan pemasangan kaki palsu disaksikan Bupati dan para tamu undangan. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama. Turut hadir Ketua DBM, dan para Camat terkait.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed