oleh

DPK KNPI Kadungora, Gerakan Peduli Lingkungan Dengan Menanam 1.000 Pohon

GARUT, KAPERNEWS.COM – Kolaborasi Youth Green Movement dengan DPK KNPI Kecamatan Kadungora, Forkopimcam, OKP, dan seluruh Lembaga Desa Mandalasari. Melaksanakan kegiatan “Gerakan Menanam 1000 Pohon” di Kaki Gunung Mandalawangi, Kampung Pabrik Desa Mandalasari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Sabtu, 5/3/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kadungora Ahmad Mawardi mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten garut, mengapresiasi kegiatan ini, beliau berpesan supaya kegiatan ini berjalan secara berkelanjutan tidak hanya seremonial saja, bahkan beliau memberi strategi untuk setiap orang diberi tugas dan tanggung jawab untuk mengawasi satu pohon sampai tumbuh, pungkasnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua Apdesi Kecamatan Kadungora, Kepala Desa Mandalasari, Serta seluruh OKP dan Lembaga Se-Kadungora.

Semantara itu, Ketua Youth Green Movement Ramlan Gumilar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan repon nyata terhadap problematika lingkungan yang ada di Kabupaten Garut, saatnya anak muda untuk turun memberikan solusi nyata terhadap permasalahan di daerah bukan saling menuding dan menyalahkan pihak mana yang harusnya bertanggung jawab,. Ramlan berharap kegiatan ini bisa menjadi gerakan awal untuk menghijaukan lingkungan Garut kedepan.

Kemudian, Ketua KNPI Kab Garut yang diwakili oleh Wakil Ketua, Ryan mengapresiasi dan berencana akan melakukan kegiatan ini secara periodik, dan berkelanjutan serta pendampingan penanaman sampai kepada setiap warga. Apalagi ini relevan dengan program KNPI Kadungora yaitu literasi dan ekologi. Ryan menyampaikan dalam sambutanannya “apa yang dilakukan oleh DPK KNPI Kadungora, Youth Green Movement beserta seluruh unsur yang ada di Kecamatan Kadungora adalah teladan bagi kita semua, DPD KNPI Kabupaten Garut akan mendorong bagaimana kegiatan ini bisa di duplikasi di kecamatan kecamatan lain, sehingga gerakan ini mampu menjadi solusi atas permasalahan yang ada di lingkungan Kabupaten Garut selama ini. (AM/Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed