oleh

Tinjau Langsung Perbaikan Jembatan Jalan Pasar Inpres, Ini Kata Hasbi Plt Kadis PUPR Lampung Selatan

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Lampung Selatan Hasbie Aska meninjau langsung proses pembangunan jembatan patriot, bertempat didepan pintu masuk Pasar Inpres Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Menurutnya pembangunan jembatan yang sempat diterjang banjir bandang pada April 2018 lalu yang saat ini sedang dalam proses perbaikan berharap hasilnya dan segera bisa dinikmati oleh masyarakat. Rabu, (16/03/22).

” Wajah Kabupaten Lampung Selatan Inikan Kota Kalianda, nah oleh sebab itu saya akan berupaya untuk memprioritaskan wjah kota Kalianda di mulai dari jembatan Patriot ini, yang dulu pada saat Tahun 2018 lalu, dilakukan pembangunan setelah diterjang air banjir bandang. Dan saat ini kita lakukan perbaikan untuk menjadi yang lebih baik dan mudah-mudahan segera mungkin digunakan dan di nikmati oleh masyrakat. “Paparnya.

Hasbi pun membeberkan, perbaikan jembatan patriot itu sesuai arahan Bupati Lampung Selatan, Hi Nanang Ermanto agar menata sejumlah sarana infrastruktur, khususnya di Kota Kalianda, sebagai ibukota Kabupaten Lampung Selatan.

“ Untuk perbaikan jembatan ditahap I disini karena disini harus di utamakan. Dan syukurkan, untuk kontruksi jembatannya memang aman dan bagus,” Lanjut Hasbi.

Hasbie menyatakan, setelah dirigit beton kondisi jembatan itu akan dihotmix, atau dikembalikan seperti semula saat sebelum di perbaiki.

“Setelah kita perbaiki, pokoknya dikembalikan seperti semula,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PU-PR Kabupaten Lampung Selatan Hasanudin mengatakan untuk lajur (arah lapangan menuju pasar inpres) setidaknya selesai dalam satu minggu ke depan.
“Jadi, setelah 3 hari dicor dia sudah bisa dilalui. Kemudian, baru kita perbaiki bagian pada sisi sebelahnya,” kata Dia.

Pihaknya menargetkan, perbaikan jembatan itu akan memakan waktu sekitar 2 bulan. Dimana, anggaran perbaikan bersumber dari APBD Lampung Selatan.

“Ini (menggunakan) anggaran rutin (perbaikan) jalan dengan pagu anggaran sekitar Rp300 juta,” Pungkasnya.

(R.YS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed