oleh

Dibuka Periode Kedua, Vaksinasi di Blora Bisa Dapat Motor

BLORA, KAPERNEWS.COM – Gerakan vaksinasi berhadiah motor kembali diluncurkan Pemkab Blora pada hari Kamis sore (24/3/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Peluncuran ditandai dengan pembukaan kain penutup motor oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., didampingi Kapolres AKBP Aan Hardiansyah, SH., MH., Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat, S.Pd., M.Kes., MH., dan perwakilan dari PT. Yamaha Indonesia.

Bupati Arief Rohman dalam sambutannya di depan seluruh Camat, para Kepala Puskesmas dan jajaran Polres Blora hingga perwakilan Praja Blora, menyampaikan agar program ini bisa disosialisasikan seluas-luasnya kepada masyarakat Kabupaten Blora.

Bupati Arief Rohman saat rapat koordinasi

“Capaian vaksinasi terus kita genjot dengan berbagai inovasi, salah satunya dengan undian berhadiah motor ini. Tolong dikabarkan kepada seluruh masyarakat. Yang vaksinnya belum lengkap, baik dosis kedua atau booster, bahkan yang belum vaksin sama sekali. Agar bisa ikut program vaksinasi berhadiah motor ini,” ucap Bupati.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan bersama Yamaha yang telah mendukung pelaksanaan program percepatan vaksinasi dengan hadiah motor ini.

“Terimakasih Dinkes atas terobosannya bersama Yamaha. Tujuannya tidak lain agar seluruh masyarakat Blora bisa memiliki sistem imunitas yang baik. Sehingga kita bisa segera terbebas dari pandemik,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat menjelaskan bahwa undian ini berlaku mulai Jumat (25/3/2022) di seluruh fasilitas kesehatan se Kabupaten Blora.

“Setelah diluncurkan Pak Bupati hari ini, maka mulai Jumat (besok) setiap masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas, rumah sakit, atau fasilitas kesehatan lainnya akan memiliki kesempatan mengikuti undian berhadiah utama sepeda motor dari Yamaha. Teknisnya nanti akan dijelaskan di masing-masing faskes,” terang Edi Widayat.

Untuk periode kedua ini, menurutnya pengundian akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

“Sebelumnya untuk periode satu telah diundi dan motornya diperoleh oleh warga Desa Sendang, Kecamatan Todanan. Kini kita buka periode kedua yang inshaAllah akan diundi setelah lebaran,” sambung Edi Widayat.

Untuk diketahui, saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Blora menurutnya masih ada perbedaan yang besar antara dosis pertama, kedua dan booster.

“Dosis pertama memang udah lebih dari 90 persen. Per hari ini sudah 90,8 persen, kemudian dosis kedua masih jauh baru 77,8 persen. Lebih jauh lagi booster baru 5,6 persen dari total sasaran 715.441 jiwa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, juga digelar Rapat Koordinasi persiapan vaksinasi dan Bakti Sosial Bareskrim Mabes Polri yang akan dilaksanakan juga di Kabupaten Blora pada 31 Maret mendatang dengan menyasar 5.000 jiwa dalam satu hari.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed