oleh

Brimob Polda Jabar Tak Hanya Terlatih Dimedan Tempur, Sampah Ditempat Wisata Disapu Bersih

GARUT, KAPERNEWS.COM – Setelah dua tahun berlalu tidak merasakan libur dalam memperingati Idul Fitri dikarenaan pandemi covid-19, kali ini pemerintah memberikan kelonggaran bahkan menetapkan libur panjang.

Salah satu tujuan wisata di Kabupaten Garut terdapat Pantai di selatan kabupaten Garut. Satuan Brimob Polda Jabar Batalyon A Pelopor pun mendapatkan tugas melakukan pengamanan. Selain terlatih dimedan tempur, juga terlatih menjaga kemanan objek wisata, terutama menjaga kebersihan agar para pengnjung merasa nyaman.

Terlihat Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat sedang memungut sampah sisa wisatawan di kawasan wisata Pantai Santolo Kabupaten Garut.

“Banyak masyarakat yang melaksanakan kegiatan wisata bersama keluarganya. sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat melaksanakan tugas Operasi Ketupat Lodaya 2022,” ucap salah satu petugas yang memungut sampah dikawasan wisata santolo, (Sabtu, 7/5/22)

Selain melaksanakan tugas pokok sebagai pengamanan dan pengaturan arus mudik, tambahnya, anggota juga peduli terhadap lingkungan disekitaran kawasan wisata Pantai Santolo Kabupaten Garut dengan cara membersihkan sampah bekas pengunjung yang berlibur guna terciptanya kebersihan dan keasrian pantas tersebut

“Dampak dari Libur panjang Idul Fitri 1443 H ini cukup lumayan, karena dua kali lebarann masyarakat tidak bisa merayakannya, nah kali ini baru ada kelonggaran dari pemerintah. Tentu kami dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat yang ditugaskan disini wajib menjaga wisatawan dan tempat wisatanya, karena tugas kami adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mengabdi kepada negara”, sinkatnya disela kesibukan memungut sapah yang enggan disebut namanya.

Terpisah, salah satu warga Santolo yang jga memiliki penginapan merasa bangga dengan kegiatan dari Brimob, karena selain menjaga keamanan dan ketertiban, kali ini kesannya berbeda.

“Saya kira tadi bukan Brimob yang sedang memungut sampah,, ternyata bapak-bapak polisi,” kata Atep Pendi singkat. (AMG/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed