oleh

Stok Darah Menipis, KRP Gandeng Satlantas dan Komunitas Motor Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Menipisnya stok darah yang ada di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Blora paska lebaran dikarenakan tingginya permintaan stok darah membuat Komunitas Relawan Pendonor (KRP) Blora menggandeng Satlantas dan Komunitas Motor Blora, Jawa Tengah, Jum’at (5/5/2022) malam.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan meningkatkan kepedulian Komunitas Motor Blora Brotherhood untuk ikut serta Donor darah ke UDD PMI agar kebutuhan darah terpenuhi dan bisa membantu pasien yang membutuhkan.

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Edi Sukamto bersama anggota melaksanakan Donor Darah bersama Kapernews.com, relawan dan Komunitas Motor Blora Brotherhood di UDD PMI.

“Karena saat ini stok darah di PMI menipis, kami mohon kepada masyarakat yang saat ini longgar, sempatkan waktunya entah hari ini atau besok silahkan langsung ke UDD PMI samping RSUD Blora,” imbau Kasatlantas Blora.

Lebih lanjut, Edi berharap untuk masyarakat agar tidak takut untuk donor darah.

“Semoga darah yang kita donorkan bermanfaat bagi sesama. Ingat setetes darah kita bermanfaat untuk sesama,” jelasnya.

Ingat: Setetes darah kita bermanfaat untuk sesama

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Motor Blora Brotherhood Deni Setiawan menyampaikan, untuk kegiatan yang ada dirasa sangat baik.

“Terimakasih kepada KRP telah menghubungi kami dari komunitas motor,” ujar Deni.

Dirinya merasa bersyukur banyak kawan yang bersimpati terkait bakti sosial ini.

“Alhamdulillah temen-temen juga banyak yang simpati dan mau donor di sini, bagi kami ini sangat baik,” terangnya.

Deni berharap ke depannya komunitas sadar dan bisa mendonorkan darahnya sendiri karena darah ini sangat penting untuk kebutuhan sesama.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed