oleh

Bakti Sosial Enam Ribu Paket Sembako Dibagikan Untuk Dorong Vaksinasi Massal

BLORA, KAPERNEWS.COM – Program penanggulangan pandemi Covid-19 melalui percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka membangun herd imunity di Kabupaten Blora bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan vaksinasi serentak dan bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat tersebut terasa istimewa karena hadir langsung Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Blora, dimana dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blora sudah baik, namun demikian ia berharap agar terus ditingkatkan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Forkopimda Blora, capaian vaksinasi sudah baik. Namun demikian harus terus kita tingkatkan. Apalagi menjelang bulan Ramadhan. Tentunya mobilitas warga akan meningkat mari kita waspada dan antisipasi bersama agar tidak terjadi lonjakan Covid-19,” terangnya.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto beserta jajaran

Perwira Tinggi Polri kelahiran Blora ini berpesan kepada warga agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, salah satunya segera mengikuti vaksinasi baik dosis 1, 2 serta dosis ke 3 sehingga tercipta herd imunity demi kesehatan bersama.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si mengapresiasi atas kedatangan Kabareskrim Polri beserta rombongan. Pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat kabupaten Blora. Antusias mayarakat begitu besar untuk mendapatkan vaksin yang disertai dengan pembagian paket sembako.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama Kabareskrim, jajarannya dan masyarakat Blora

“Kami mewakili warga Blora mengucapkan terima kasih kepada bapak Kabareskrim Polri beserta rombongan yang berkenan hadir di kabupaten Blora. Ini adalah sebuah kebanggaan, dan tentunya kami akan melaksanakan petunjuk dan imbauan dari Bapak Kabareskrim,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Kabupaten Blora. Selain mendapat vaksin dan sembako gratis, warga yang mengikuti vaksin hari ini juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa satu unit sepeda motor yang sudah disiapkan oleh Pemkab Blora.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah dalam sambutannya melaporkan kepada Kabareskrim bahwa capaian vaksinasi di kabupaten Blora per tanggal 29 Maret 2022 dosis 1 mencapai 91,2 persen, dosis 2 mencapai 78,5 persen dan dosis 3 mencapai 5,9 persen.

Vaksinasi serentak dan bakti sosial di pendopo Kabupaten Blora

“Kami terus bersinergi untuk melaksanakan vaksinasi. Berbagai inovasi terus kami lakukan bersama Forkopimda dan lintas sektoral untuk menggenjot capaian vaksinasi. Selanjutnya kami mohon petunjuk dari Bapak Kabareskrim,” kata Kapolres Blora.

Enam ribu paket sembako lebih disiapkan Kabareskrim yang dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Blora. Untuk antisipasi kerumunan, distribusi bantuan dilakukan melalui Polsek dan juga Bhabinkamtibmas di tiap desa. Sedangkan penyerahan sembako di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora hanya secara simbolis oleh perwakilan penerima.

Turut hadir dalam kegiatan Wakabareskrim Polri Irjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si, Kapus Inafis Brigjen Pol Mashudi, SIK, M.Hum, Brigjen Pol Sudaryono, Kombes Pol Drs. Mas Gunarso, SH, M.Si serta Pejabat Utama Mabes Polri dan Polda Jawa Tengah, serta masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed