oleh

Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19, Forkopimcam Cipatat Lakukan Terobosan

KBB, KAPERNEWS – Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan) Cipatat, Kabupaten Bandung Barat terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi covid-19, salah satunya dengan melakukan terobosan dengan memanfaatkan penyaluran insentif bagi ketua RT, RW dan Linmas se-Kecamatan Cipatat.

Herry Heryana Plt. Kecamatan Cipatat mengatakan Forkopimcam melakukan terobosan dalam rangka percepatan vaksin, jadi bagi para ketua RT atau RW maupun keluarganya pada hari ini sesuai dengan wilayah Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Cipatat akan melaksanakan vaksin khusus untuk para ketua RT, RW dan Linmas namun tidak menutup kemungkinan bagi para warga masyarakat.

“Jadi mereka yang akan mengambil insentif RT dan RW, serta Linmas sebelumnya harus melakukan vaksinasi dulu baik dosis 1, dosis 2 maupun booster yakni dosis 3. Sebagai upaya mudah-mudahan bisa meningkatkan capaian vaksin di wilayah Kecamatan Cipatat,” ujarnya, Rabu (30/3).

Herry mengaku pihaknya menggunakan segala sumber daya yang ada, potensi yang ada, dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Cipatat.

“Kalau Cipatat sebetulnya sudah di atas 98% untuk dosis 1, dosis 2 diatas 80%, tapi booster dosis 3 itu yang sedang kita upayakan agar lebih banyak lagi masyarakat yang melakukan vaksinasi booster dosis 3,” jelasnya.

“Sekali lagi kepada masyarakat kecamatan Cipatat khususnya, bahwa vaksinasi ini sebagai upaya ikhtiar kita pemerintah, juga sebagai manusia untuk menekan atau mencegah wabah virus Covid 19. Karena walaupun kabupaten Bandung Barat sampai hari ini Plt Bupati menyampaikan kita sudah sangat jauh menurun kasus positifnya sekitar 428 orang se-Kabupaten Bandung Barat. Tapi bahwa covid ini belum usai, jadi sekali lagi vaksin ini diharuskan bagi mereka yang belum menerima vaksin,” tandas Herry memaparkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed