oleh

Jemput Bola Disdukcapil Diapresiasi Kades Sukalilah Asep Haris.

GARUT, KAPERNEWS.COM  – Program yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Garut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pedesaan melalui program “JEMPUT BOLA ” Mendapat respon Positif dan Apresiasi dari beberapa Kepala Desa dan masyarakat.

Apresiasi dan ucapan Terima Kasih di berikan kepala Desa Sukalilah Kecamatan Sukaresmi .

Kepala Desa Sukalilah Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut Asep Haris saat di hubungi melalui selular mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya program jemput bola atau pelayanan langsung ke masyarakat yang dilakukan oleh dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di desanya.Selasa 28/6/2022.

“Atas nama pemerintah Desa Sukalilah Saya menyampaikan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah membuat pelayanan secara langsung di Desa Sukalilah untuk warga desa pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2022 lalu yang dimulai mulai dari jam 09.00 sampai jam 04.00 sore dan berhasil melayani 165 perekaman KTP dan 104 pembuatan Akte lahir ” ucapnya.

Selanjutnya Asep Haris pun mengharapkan bahwa pelayanan jemput bola ini bisa dilakukan secara terus menerus bukan hanya kepada desa desa terdekat saja tetapi kepada seluruh desa yang akses ke kecamatan atau ke kabupaten sangat jauh dan sulit.

” Saya berharap pelayanan jemput bola tersebut tidak hanya terjadi di Desa Sukalila tetapi di desa-desa yang lain terutama di desa-desa yang memang akses perjalanannya sangat jauh ” ujarnya

Ada harapan lain yang disampaikan Kepala Desa Sukalilah Kecamatan Sukaresmi tersebut yaitu sebuah keinginan dan pengharapan kepada Bupati Garut ataupun pejabat yang berwenang untuk dapat membuat sebuah Peraturan Bupati ( Perbup ) untuk secara mandiri seluruh desa-desa di Kabupaten Garut agar bisa melayani secara langsung pembuatan KTP El dan Akte Kelahiran atau Kematian secara ONLINE dan Disdukcapil tinggal pengesahan saja tentu saja Pemerintah juga dengan menyediakan sarana prasarana. Ucapnya mengakhiri percakapan. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed