oleh

Kerja Bareng Lintas OPD Plus Evakuasi Warga ODGJ

BLORA, KAPERNEWS.COM – Sebagai sebuah wujud kepedulian terhadap warga dan lingkungannya, lintas organisasi perangkat daerah (OPD) di antaranya Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Sosial Blora, Pemerintah Kelurahan Mlangsen, beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan kerja bareng evakuasi warga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), Rabu (6/7/ 2022).

Petugas melakukan koordinasi di rumah orangtua pelaku

“Warga ODGJ yang tadi sore ngamuk sudah diisolasi Satpol PP dan ini dibawa ke RSJ Solo,” kata Kepala Dinas Kesehatan Edi Widayat, S.Pd, M.Kes, M.H kepada Kapernews.com melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (6/7/ 2022) pagi tadi.

Peristiwa mengamuknya OGDJ hingga mengakibatkan hancurnya beberapa pot bunga Bougenville di Jl. Mr. Iskandar Blora sempat didokumentasikan melalui video berdurasi 40 detik oleh seorang warga.

Pot bunga Bougenville di Jl. Mr. Iskandar Blora yang ambyar

Sementara itu, Kepala Kelurahan Mlangsen, Mugito, SE menjelaskan bahwa setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, dan dipastikan pelaku adalah ODGJ selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke RSJD Surakarta.

“Warga Mlangsen berinisial RM (30), yang beralamat di Jl. Manggar Kelurahan Mlangsen ini selanjutnya akan dibawa ke RSJD Dr Arif Zainudin Surakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” terangnya.

Pelaku setelah sampai di RSJD Surakarta

Turut dalam pendampingan pelaksanaan evakuasi warga binaan ODGJ, Sekretaris Kelurahan Mlangsen Evi Kartikasari, SE, beserta erangkat, Babinsa Koramil 01/ Blora Sertu Suroto, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Catur Setiadi dan Bidan Kelurahan Mlangsen Dita Yuliani, A.Md.Keb dan Petugas Puskesmas Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed