oleh

Dandim 0611/Garut Bentuk Posko Penanggulangan Bencana Alam di Makodim

GARUT, KAPERNEWS.COM – Akibat curah hujan yang tinggi dan hujan deras yg mengguyur Kabupaten Garut sejak sore hari, malam, hingga pagi hari ini Sabtu (16/7), mengakibatkan sungai cipeujeuh, cimaragas dan sungai cimanuk meluap, sehingga menyebabkan terjadinya banjir dibeberapa titik diwilayah kabupaten Garut.

Dandim 0611/Garut letkol Czi Dhanisworo S. Sos, dengan sigap langsung mendatangi untuk meninjau, Mengecek, lokasi serta daerah-daerah yang terdampak banjir.

Selain mendata korban yang terdampak banjir, Dandim 0611/Garut letkol Czi Dhanisworo, S. Sos pimpin dan koordinir langsung proses evakuasi warga masyarakat yang terdampak banjir.

” Kita Evakuasi warga masyarakat yang terdampak Banjir ke tempat yang lebih aman.”,ungkap Dhanisworo.

Tidak hanya itu saja, Dandim 0611/Garut langsung membentuk posko penanggulangan bencana alam di Makodim 0611/Garut dalam rangka pendataan dan pemutahiran data.

” Kami membentuk posko penanggulangan bencana alam di Makodim, untuk pendataan dan pemutahiran data bagi masyarakat yang terdampak Banjir.”, ujarnya.

” Mudah-mudahan Musibah ini tidak berlangsung lama, dan tentunya kita tetap waspada dan panjatkan doa kepada Alloh SWT, Semoga musibah ini cepat berlalu.”, pungkas Dandim 0611/Garut. (Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed