oleh

Majukan Institusi, Wabup Blora Tegaskan Inovasi dan Reformasi Birokrasi Terus Berlanjut

BLORA, KAPERNEWS.COM – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M. menegaskan bahwa inovasi dan reformasi birokrasi harus terus dilanjutkan untuk memajukan institusi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati pada acara Innovation Goverment Award (IGA), di Ruang Pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blora pada Selasa (2/8/2022).

“Saya mengajak seluruh perangkat daerah, baik Badan, Dinas, RSUD, Bagian-bagian di Setda, Kecamatan, Puskesmas dan sekolah-sekolah untuk, senantiasa berinovasi memajukan institusi, karena inovasi sudah menjadi budaya kita guna mencapai sasaran strategis yang telah ditetapkan,” tegas Wabup Etik.

Wabup Etik yang dalam hal ini mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. menyampaikan pesan dari Bupati Arief yaitu untuk sesarengan mewujudkan Blora sebagai Kabupaten Terinovatif sesuai dengan visi Kabupaten Blora, unggul dan berdaya saing.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora sekaligus mewakili Bapak Bupati mohon kerja sama dari semua pihak untuk sesarengan, bahu membahu, mewujudkan Blora yang unggul dan berdaya saing, melalui inovasi-inovasi dari instansi dimana Bapak/ Ibu bertugas,” ungkap Wabup.

Selain itu, Wabup Etik kembali menegaskan, sebuah tujuan inovasi maupun reformasi birokrasi jangan berhenti di wacana, berhenti hanya di rapat-rapat. Namun harus ada action segera untuk mewujudkan Blora sangat inovatif sekaligus dibutuhkan kerja keras.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Kabupaten Blora A. Mahbub Djunaidi menyampaikan pada tahun 2020 Blora meraih predikat Kabupaten Terinovatif dari kemendagri. Kemudian tahun 2021 kita diikuti Kabupaten Kota lain.

Mahbub melanjutkan, pihaknya berkomitmen pada tahun 2022 ingin merebut kembali Kabupaten sangat inovatif. Namun, harus sesarengan untuk mewujudkan hal tersebut dari semua pihak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Blora dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hariyanto menyampaikan inovasi di Kabupaten Blora bukan hal yang baru. Untuk itu, ia berharap apa yang disampaikan oleh Wabup Etik harus diwujudkan.

Turut hadir, Asisten Administrasi Umum, OPD se-Kabupaten Blora, Perwakilan RSUD Dr. Soetijono Blora, perwakilan RSUD Dr. R. Soeprapto Cepu dan perwakilan Puskesmas se-Kabupaten Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed