oleh

Bupati Apresiasi Gedung TPQ Mamba’ul Ulum Randublatung Yang Dibangun Secara Gotong Royong dan Mandiri

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., meresmikan gedung TPQ Mamba’ul Ulum di Kelurahan Randublatung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jum’at (11/11/2022).

Tak hanya meresmikan, Bupati juga mengapresiasi berdirinya TPQ yang dibangun secara mandiri.

“Atas nama pemerintah dan pribadi saya sangat senang, melihat TPQ yang dibangun secara mandiri, gotong royong dengan semegah ini,” kata Bupati.

Menurut Bupati, salah satu amal jariah yaitu juga pembangunan TPQ dan bisa digunakan kegiatan keagamaan, dan lainnya.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. di Mamba’ul Ulum

“Kehadiran TPQ ini tentu sangat bermanfaat bisa digunakan untuk belajar anak anak yang mampu mencetak anak-anak soleh dan solehah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Arief mengungkapkan PR di Blora sangat banyak. Saat ini Pemkab Blora fokus pada pembangunan infrastruktur. Namun, tidak mengesampingkan dalam pengembangan SDM.

“Pemkab Blora PR nya ini sangat banyak. Pada tahun ini kami fokus pada pembangunan infrastruktur. Walaupun begitu kami juga tidak mengesampingkan pengembangan SDM khususnya pengembangan Madin dan TPQ. Saat ini Pemkab sedang menyusun Perda Tentang Pesantren. Ini bentuk komitmen kami terhadap pengembangan SDM pesantren, madin maupun TPQ,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, setelah PR jalan Blora – Randublatung tuntas, hal lain yang akan dibangun di antaranya fasilitas kesehatan.

“Semoga pendirian rumah sakit di Randublatung ini bisa terlaksana tahun depan, dan infrastruktur lainnya segera bisa tuntas termasuk jalan Randublatung tembus ngawi, jadi kami mohon do’anya PR yang masih ada bisa terlaksana,” pinta Bupati.

Ketua Yayasan TPQ Mamba’ul Ulum Subagyo mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Bupati dan meresmikan TPQ ini.

“Terimakasih pak Bupati telah meresmikan TPQ ini, untuk diketahui saat ini menampung anak-anak santriwan dan santriwati sebanyak 85 anak,” ucapnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed