oleh

Warga Desa Limbangan Barat Terkejut dengan Peletakan Batu Pertama

GARUT, KAPERNEWS.COM – Senin, 5/2 Ratusan Warga RW 02 Blok Manggu Desa Limbangan Barat, Kecamatan Balubur Limbangan terkejud ketika peletakan batu pertama safetytank umum bantuan dari Dinas PUPR dengan ukuan 15X12×12, karena peletakan batu pertama dilakukan oleh orang nomor dua di Garut (wakil bupati) dr. Helmi Budiman, sekitar jam.14.55 wib.

Ajang Suganda, salah satu staf desa menjelaskan bahwa acara peletakan batu pertama ini sangat mendadak dimana kami dapat informasi dari orang Dinas PUPR itu tadi malam bahkan pemberitahuan kepada sesepuh (H. Salam)selaku tokoh agama yg menghibahkan tanah pun baru tadi pagi sekitar jam. 10 han.

“Acara ini sangatlah mendadak dengan persiapan yang singkat dan cepat, sehingga warga sangat terkejut dengan kedatangan wakil bupati,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman berharap pembangun safetytank ini merupakan kewajiban pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat salah satunya dengan tidak buang air besar sembarangan.

“ini merupakan contoh pembuatan cubluk (safetytank) baik karena ini adalah ifallcomunal (menampung dari beberapa rumah ditampung disini diolah dan keluar bersih),” pungkasnya.

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed