oleh

Sang Rektor Pewaris Bos Dodol Garut

GARUT, KAPERNEWS.COM- Minggu, 4/3 Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Garut digelar bertempat di Aula Fikom Universitas Garut, dengan acara inti pemilihan ketua umum, dari hasil Musorkab tersebut terpilih Rektor Universitas Garut (Uniga) DR. Ir. H. Abdussy Syakur Amin, M.Meng, secara aklamasi menjadi Ketua KONI Kabupaten Garut periode 2018 – 2022.

Syakur mewarisi jabatan Ketua Umun KONI sebelumnya, Bos dodol Picnic, H. Ato Hermanto yang memimpin dua periode berturut turut.

Ketua Panitia Pelaksana Musorda Koni Garut, H. Ade Hendarsyah menyebut, jalannya musyawarah cukup dinamis dan menarik perhatian para peserta.

“Musorda berlangsung sangat dinamis dimana seluruh peserta sepakat bahwa musorda koni Garut harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik,” ujarnya.

Ade berharap Koni Garut mendatang mampu menjalankan roda organisasi yang baik dan menghasilkan atlit atlit berprestasi yang mampu mengharumkan kabupaten Garut.

Ade menuturkan, sebenanrnya kepengurusan KONI habis masa baktinya pada 28 Januari lalu. Namun karena terkendala beberapa hal ahirnya baru dilaksanakan pada hari ini.

“Dalam waktu kurang dari 200 hari ini pengurus Koni harus langsung kerja keras karena menghadapi Porda di Bogor,” papar Ade Hendarsyah yang juga Sekretaris Disbudpar Kab. Garut itu.

Terpilihnya Syakur menjadi ketua KONI ini sudah diduga sebelumnya, karena kalaupun harus dilaksanakan voting, tidak ada lawan yang seimbang menghadapi Sekretaris Umum KONI ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran Musorkab ini, dan terima kasih atas dukungannya sehingga saya terpilih menjadi Ketua Koni,” ucap Syakur dalam sambutannya.

KONI Kabupaten Garut lanjut Syakur kedepan akan semakin berat karena menghadapi target untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Syakur juga meyebutkan bahwa pengurus KONI yang baru ini begitu berat karena menghadapi Porda di Bagor, selain tantangan atlit dari daerah lain, juga kontingen Garut terbentur terbatasnya jumlah anggaran dari Pemda Garut.

“Insyallah atas dukungan semua pihak, semua akan teratasi,” katanya optimis.

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed