oleh

Oprasi Keselamatan Lodaya Polsek Limbangan Edukasi Pengendara

GARUT, EKSKULNEWS- Selasa, 6/3 Polsek Limbangan gelar Oprasi Keselamatan Lodaya 2018 guna menertibkan sekaligus mengedukasi para pengendara bermotor agar mematuhi aturan berlalulintas mulai dari kelengkapan surat kendaraan sampai kelengkapan keselamatan.

Kapolsek Limbangan, Kompol. Asep Suherli menjelaskan bahwa oprasi ini dilaksanakan mulai tanggal 5 – 25/3 lokasinya tepat di depan kantor Polsek mengenai jam oprasinya itu berubah- ubah mulai dari pagi, siang dan sore dengan target oprasi para pengedara yang tidak mematuhi aturan berlalulintas seperti pemotor yang tidak memakai helm atau pengendara roda empat yang tidak memasang setbell.

“Oprasi ini bertujuan untuk mengurangi anggka kecelakaan dimana minggu ini terjadi empat kasus lakalantas, selain itu juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas,” jelas Kapolsek.

Asep Suherli juga menghimbau kepada semua masyarakat bahawa tertib berlalulintas itu bukan kepentingan petugas melainkan untuk keselamtan dan kenyamanan kita semua.

“Patuhi aturan lalin demi keselamatan agar kita semua aman dan nyaman,” himbaunya.

Dari oprasi tersebut terjaring 50 pelanggar lalin yang di dominasi oleh pemotor yang tidak menggunakan helm dan pelajar yang berboncengan lebih dari dua, bagi para pelanggar diberi pengarahan dan kendarannya tidak dilengkapi dengan surat- surat dilakukan tilang sesuai aturan yang berlaku.

Iwan salah satu pelanggar yang tidak menggunak helm mengatakan dirinya sangat terkejut dengan adanya oprasi ini dan merasa berterimakasih kepada Polsek karena dengan oprasi ini dirinya jadi tahun dan sadar akan keselamtan berkendaraan.

“Dibalik keterkejutan saya juga merasa bersyukur dan terimakasih kepada Kapolsek yang telah memberikan pemahaman akan pentingnya tertib lalulintas demi keselamatan kita semua,” ungkapnya.

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed