oleh

Bersama Polres dan Tiga Pilar, Polsek Jatiuwung Gelar Swab Antigen ke Warga Yang Mudik

-Peristiwa-215 views

KOTA TANGERANG, KAPERNEWS.COM – Polsek Jatiuwung bersama Polres Metro Tangerang Kota dan Tiga Pilar Kecamatan Jatiuwung, menggelar Rapid Antigen di Kampung Tangguh Jaya, RW 06, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Jum’at (21/5/2021).

Selain melakukan Swab Antigen terhadap puluhan warga di Kampung Tangguh, Polsek Jatiuwung bersama Bidokkes Polres dan Tiga Pilar juga mendatangi beberapa rumah warga yang baru pulang mudik untuk dilakukan Swab Antigen. Alhasil satu keluarga terdiri dari suami istri dan satu anaknya terindikasi positif Covid-19.

Untuk memastikan bahwa rumah warga telah dilakukan Swab Antigen, petugas menempelkan sticker khusus ketembok rumah warga untuk menandai bahwa rumah warga yang pulang dari mudik lebaran sudah dilakukan Swab Antigen. Pihak Kecamatan juga langsung langsung melakukan penyemprotan Desinfektan secara menyeluruh ke rumah warga tersebut.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya kepada wartawan mengatakan, pihaknya bersama Polres Metro Tangerang Kota diwakili Satnarkoba dan Tiga Pilar melaksanakan Swab Antigen yang ditujukan kepada pemudik yang Baru datang ke wilayah Jatiuwung.

“Kami melaksanakan sempling dan didapatkan satu pemudik atas nama Bapak Hafiz dan Istri serta anaknya dinyatakan positif setelah di Swab Antigen,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya pihaknya berkoordinasi dengan Camat menyediakan kendaraan ambulan untuk dilakukan tes PCR. Untuk memastikan nilai akuratnya agar mendapat rujukan rumah isolasi terkonsentrasi IRT yang ada di Panbar Tangerang Kota.

“Kami juga berikan sembako kepada keluarga yang ditinggal, untuk kebutuhan pokoknya dua Minggu kedepan. Dan yang negatif kami sarankan tetap isolasi mandiri, selama dua minggu untuk menekan menyebaran ke tetangga,” tukasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan 3 T. testing, treatmen dan tresing. Menurut Kapolsek keluarga Hafiz hanya mudik di seputaran Tangerang Raya, mudik tanggal 18 Mei melakukan PCR Positif dan Swab juga Positif.

“Mereka akan dilakukan isolasi mandiri dan tes PCR lanjutan, kami juga melakukan kegiatan KPJ di Kampung Tangguh, Kelurahan Gandasari yang diinisiasi oleh Polres ada puluhan warga yang kita hadirkan untuk Swab Antigen,” jelasnya.

“Tes Swab ini pasti ada pertanyaan dari masyarakat, bayar atau gratis. Saya nyatakan gratis ya, jadi jangan ragu datang ke Kampung Tangguh Jaya atau ke Puskesmas dan Polsek kami juga sediakan,” ajaknya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan Swab tidak dibatasi, siapapun yang merasa mudik dan ingin Swab akan diterima. Polres mendapat bantuan Swab Antigen kurang lebih 4 ribu jadi masih banyak stoknya.

“Swab ini kami laksanakan hari ke tiga, di Polsek 1 hari sebanyak 20 dan KPJ serta dor tu dor sekitar 5 KK,” kata Kapolsek.

Sementara Camat Jatiuwung Edih, S.sos mengatakan, terhadap warganya yang terbukti positif reaktif saat di Swab dan PCR, pihaknya akan membawa warganya ke Puskesmas untuk di tes PCR dan selanjutnya akan ada rujukan dari dokter untuk di isolasi ke Rumah Sakit.

“Untuk sementara ini, karena habis lebaran warga kami yang terindikasi positif baru 2, pertama di Alam Jaya dan Gandasari. Pesan saya untuk masyarakat Jatiuwung hari ini disediakan tes Swab Antigen di Kampung Tangguh RW. 06 Gandasari, hayo masyarakat untuk antusias datang ke lokasi Swab Antigen, untuk memastikan bahwa kita positif dan negatifnya, gratis lagi,” ajak Camat kepada warganya.

(Wiji Lastini/Ridwansyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed