oleh

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano Pimpin Patroli Sungai

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Wilayah pengawasan Sektor 7 Satgas Citarum kurang lebih 15 Km sepanjang Jembatan Dayeuhkolot sampai dengan Jembatan Cilampeni dengan menyusuri Sungai Citarum. Belum lagi keberadaan 10 Sub Sektor 7 di sepanjang bantaran Sungai Citarum ini. Dengan kondisi bentangan Sungai Citarum wilayah Sektor 7 yang cukup panjang maka perlu diadakan Patroli Sungai untuk mengetahui secara fisik keadaan Sungai Citarum di lapangan, Senin (14/6/2021).

Sektor 7 Satgas Citarum yang dikomandoi oleh Kolonel Inf Jefson Marisano bersama Staf Sektor melaksanakan patroli sungai di Sungai Citarum dengan menggunakan perahu Katamaran.

Selama melaksanakan patroli sungai masih terdapat sampah-sampah berserakan di bantaran sungai (bila dilihat dari jalan inspeksi, sampah tidak terlihat), di pertigaan-pertigaan sungai juga masih ada sampah-sampah melintas yang masuk ke Sungai Citarum. Selama menyusuri Sungai Citarum juga mengecek saluran-saluran pembuangan air pabrik-pabrik ke Sungai Citarum, pengecekan progress kegiatan alat berat excavator Sektor 7 yang berada di bantaran Sungai Citarum Desa Bojongmalaka dan pengecekan pintu-pintu air yang sudah tidak berfungsi lagi.

Hasil pemantauan di lapangan banyak pintu-pintu air sungai yang sudah tidak berfungsi lagi sehinga mengakibatkan bila debit air Sungai Citarum naik ditambah lagi dengan hujan deras maka berdampak daerah/wilayah tersebut banjir, seperti yang selama ini terjadi di wilayah Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah dan Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot. Selama menyusuri Sungai Citarum ini, juga terlihat pembangunan tanggul sepanjang Andir sampai dengan Bojongmalaka dan juga terlihat pembangunan Kolam Retensi di Andir. Tak ketinggalan pula terlihat pembangunan folder-folder di belakang Makoyon Zipur 3 yang lama, di Desa Dayeuhkolot dan jembatan Cijambe Desa Bojongmalaka. Diharapkan pembangunan-pembangunan tersebut selesai di akhir tahun 2021 maka daerah/wilayah yang merupakan langganan banjir di wilayah Sektor 7 seperti Andir, Dayeuhkolot dan Bojongmalaka segera dapat teratasi. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed