oleh

Dansektor 1 Cek Kesiapan Lahan Penanaman Kopi Secara Tumpangsari

KAB, BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi bersama beberapa anggotanya melaksanakan pengecekan kesiapan lahan yang akan digunakan untuk penanaman kopi secara tumpangsari di kawasan Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Sabtu (3/7/2021).

Program tersebut hasil kerjasama Sektor 1 Satgas Citarum Harum dengan PJT II dan Perhutani dalam rangka untuk membantu masyarakat khususnya yang ada disekitar Situ Cisanti Desa Tarumajaya di Kampung Pejaten dan Kampung Goha.

Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi menerangkan bahwa, ” kita baru saja melaksanakan peninjauan lahan atau lokasi yang akan digunakan untuk penanaman pohon kopi secara tumpangsari “.

” Ini merupakan kerjasama Sektor 1 dengan PJT II dan Perhutani yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Situ Cisanti, ” jelasnya.

Menurut Kolonel Kav Purwadi, pohon yang akan ditanam sejumlah 3.000 pohon. Tiap masyarakat akan mendapatkan alokasi lahan 10 petak dan tiap petak luasnya 20 Meter kali 20 Meter “.

Dengan adanya program tersebut, hari ini juga sebagian masyarakat sudah langsung melaksanakan pembersihan lahan, membuat lubang dan memberikan pupuk dilokasi yang telah tentukan.

” Semoga apa yang telah dilakukan ini dapat memberikan manfaat dan membantu memperbaiki perekonomian masyarakat. Dengan menanam kopi diharapkan juga dapat mencegah terjadinya longsor atau banjir dilokasi tersebut, ” harap Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed