oleh

Dansektor 1 Ikuti Zoom Meeting Terkait Penataan Konservasi, Reforestasi Dan Perlindungan Danau Toba

BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi ikuti zoom meeting terkait dengan penataan konservasi, reforestasi dan perlindungan Danau Toba yang dipimpin oleh Komisaris Utama MIND ID Letjen TNI (Pur) Doni Monardo, kemaren Selasa (6/7/2021).

Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi menjelaskan, ” hari ini kami mengikuti kegiatan rapat yang dilaksanakan secara zoom meeting yang dipimpin oleh Komisaris Utama MIND ID Bapak Letjen TNI (Pur) Doni Monardo “.

” Rapat tersebut dalam rangka pertemuan brainstorming atau diskusi awal pembahasan mengenai rencana Penataan Konservasi, Reforestasi dan Perlindungan Danau Toba, ” jelas Kolonel Kav Purwadi.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Kav Purwadi, ” kegiatan ini diikuti oleh Dewan Komisaris MIND ID diantaranya Direktur Kelembagaan dan Tim MIND ID, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, KDLH Prov. Sumut, Inhutani IV, Brigjen TNI (Pur) Yudi Zanibar, Dr. Dini Dewi Heniarti dan Yuhan Subrata “.

Kegiatan diawali sambutan dari Moderator ibu Galuh Nuradinda Sekretaris MIND ID. Dilanjutkan penjelasan tentang Program Citarum Harum di Sektor 6 terkait penanganan Oxbow oleh Brigjen TNI (Pur) Yudi Zanibar. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan Program Citarum Harum di Sektor 7 tentang penanganan limbah pabrik, sampah, penanganan sedimentasi dan penataan bantaran sungai serta Mindset masyarakat di DAS Citarum.

Kemudian juga Kolonel Kav Purwadi menambahkan,” penyampaian tentang program pembibitan dan penanganan lahan kritis oleh Bp. Yuhan Subrata (Budi Asih). Dilanjutkan paparan penjelasan tentang Program Pelestarian Danau Toba oleh Paritohan dan Administrasi Pemerintah oleh Bp. Eri Wibowo.

Sementara itu, ” paparan dan penjelasan tentang proses pembuatan dan penerbitan Perpres No. 15 tahun 2018 Satgas Citarum tentang Penanganan dan Pemulihan DAS Citarum disampaikan oleh Dr. Dini Dewi Heniarti (Dosen Unisba) juga sebagai Presiden Asosiasi Profesor/Doktor Indonesia. Berikutnya dilanjutkan sesi tanya jawab bersama Bp. Ilyas, Bp. Deni (DLH Sementara) dan Bp. Herianto (Kadis Kehutanan Sumut), ” pungkas Kolonel Kav Purwadi. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed