oleh

Sub Margahayu Sektor 7 Satgas Citarum Harum Bersih-Bersih Anak Sungai Citarum

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Keberadaan anak-anak Sungai Citarum yang berada di wilayah Sub Margahayu Sektor 7 Satgas Citarum memiliki tantangan tersendiri. Di tengah padat penduduk dan perkampungan wilayah Kecamatan Margahayu terdapat 5 anak-anak Sungai Citarum yang menjadi tanggung jawab Sub Margahayu Sektor 7. Anak-anak Sungai Citarum ini melintasi perumahan, perkampungan serta melintasi toko/warung. Berada di pinggir jalan kecil, dijalan besar baik yang berada di Desa Sayati, Desa Sukamenak, Kelurahan Sulaiman dan Desa Margahayu Selatan Kab. Bandung.

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano meninjau kegiatan bersih-bersih anak Sungai Cimariuk dan anak Sungai Cikungkurak di Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Kamis (8/7/2021).

Ia menuturkan, “kegiatan bersih-bersih ini dipimpin Dansub Margahayu Serka Agus Permana. Adapun kegiatannya melakukan pembersihan, pengangkatan sampah dan membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh didinding kiri serta kanan tembok juga anak sungai Cimariuk dan anak Sungai Cikungkurak “.

“Anak-anak sungai ini harus sering dibersihkan dan jangan sampai aliran air di anak-anak sungai ini membawa sampah menuju sungai induk yakni Sungai Citarum. Kita ketahui bersama bahwa Sungai Citarum harus bebas sampah dan bebas limbah baik limbah industri maupun limbah komunal, ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Serka Agus Dansub Margahayu menyebutkan kesadaran masyarakat kurang sehingga kurang peduli terhadap lingkungannya, terlihat masih adanya sampah di anak-anak sungai tersebut. Apalagi anak-anak sungai yang berada di wilayah ini berada di daerah padat penduduk. oleh karenanya, kami tidak bosan-bosannya selalu memberikan edukasi kepada warga masyarakat setempat tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan agar selalu bersih, bebas sampah dan agar tidak terjadi banjir. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed