oleh

Sektor 1 Satgas Citarum Adakan Kegiatan Komsos Di Kampung Pahlawan Cibeureum

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Sektor 1 Satgas Citarum mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Kampung Pahlawan Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Kamis (8/7/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyampaikan informasi tentang protol kesehatan pentingnya penggunaan masker dan pola hidup sehat dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini serta menjaga kebersihan di bantaran aliran sungai Kadal Menteng.

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi menyampaikan bahwa, ” hari ini Sektor 1 melakukan kegiatan komunikasi sosial langsung ke masyarakat untuk menyampaikan informasi tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan protokol kesehatan serta pentingnya penggunaan masker “.

Ia juga menuturkan, ” upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19, benteng yang ampuh saat ini diantaranya adalah mematuhi protokol kesehatan yaitu 5 M diantaranya memakai masker, karena masih adanya masyarakat yang kurang peduli tentang pentingnya memakai masker dan bahayanya virus covid-19 ini “.

“Sehingga saya perintahkan para Dansub bersama anggota Sektor 1 untuk melakukan komsos dan berupaya menyampaikan pentingnya protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas kepada masyarakat, ”

Selain itu ada beberapa kegiatan lainnya juga yang dilakukan Sektor 1 diantaranya melakukan pembersihan sampah di sungai Kadal Meteng Desa Cibeureum dan pembuatan lubang biopori juga komsos tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan menjaga serta memelihara kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya masing-masing. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed