oleh

Sektor 7 Sub 05 Satgas Citarum Kerja Bakti Bersama Masyarakat

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Bersama Kita Jaga Citarum, Kita Jaga Masa Depan Bumi Kita. Itulah semboyan yang terus dikumandangkan oleh Sektor 7 Satgas Citarum melalui sosialisasi ataupun edukasi kepada warga masyarakat yang berada di jajaran Sektor 7. Dalam menciptakan kebersamaan dengan bermasyarakat dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dimotori oleh Sub 05 Sektor 7 Satgas Citarum melaksanakan kerja bakti bersih-bersih di anak-cucu Sungai Citarum yaitu Sungai Tertier.

Dansub 05 Sektor 7 Pelda Dodi Daodi memimpin pelaksanaan kerja bakti bersama warga masyarakat Kampung Sadangsari RW 04, Kampung Ciodeng RW 03, Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Senin (18/10/2021).

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano menyebutkan para anggota dan Relawan Citarum bersama lebih kurang 75 orang warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran membersihkan cucu Sungai Citarum, yakni Sungai Tertier sepanjang 1.500 meter, membersihkan ruas kanan jalan dan pembabatan rumput yang tumbuh liar, sehingga membuat pemandangan disekitar sungai atau jalan menjadi kelihatan kumuh dan kurang terpelihara.

Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, dimana kegiatan kerja bakti merupakan bagian implementasi dari pembinaan Teritorial. Kegiatan kerja bakti ini dapat terselenggara karena peran aktif Dansub Andir dengan mengajak warga masyarakatnya sehingga cucu Sungai Citarum dan bahu jalan terlihat bersih kembali.

Hasil dari kegiatan kerja bakti ini sebagai salah satu upaya agar masyarakat mau peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. Dengan semangat tak mengenal lelah Sub 05 Sektor 7 bersama warga masyarakat saling bahu membahu dan gotong royong membersihkan Sungai Tertier tersebut.

Diharapkan, dengan adanya kerjasama yang baik antar semua fihak maka semua bisa mewujudkan lingkungan yang baik dan mengembalikan sungai Citarum menjadi harum kembali. Semua itu tidak terwujud begitu saja tetapi perlu adanya upaya dan kerja keras bersama serta dukungan masyarakat agar dapat merubah mind set atau perilaku masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar tempat tinggalnya untuk selalu hidup bersih dan sehat. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed