oleh

Untuk Menekan Lonjakan Virus, Relawan Covid-19 Blora Salurkan Bantuan Ke Dua Desa di Kedungtuban

Relawan Covid-19 Blora Salurkan Bantuan Obat-obatan, Hand Sanitizer, Masker Serta Sayuran

BLORA, KAPERNEWS.COM Kita tidak pernah tahu kapan wabah virus covid-19 akan segera berakhir, sudah setahun lebih masyarakat hidup berdampingan dengan virus covid-19. Masih banyak masyarakat belum sadar akan pentingnya protokol kesehatan menjadi penyebab penularan virus semakin tidak terbendung.

Hal inilah yang menggugah kesadaran para relawan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan sampai ke pelosok desa, dengan mengedukasi sampai ke akar rumput agar masyarakat bisa menyadari akan pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan melakukan kegiatan bakti sosial di desa Gondel desa kematren kecamatan kedungtuban. Minggu (11/7/2021).

Kades Gondel Suko Hadiwiyono melalui Kadus Gondel Pandi mengapresiasi dan sangat senang adanya team relawan yang turun ke lokasi

“Terimakasih kepada relawan covid-19 yang mau memberikan bantuan kepada masyarakat Gondel sehingga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada warga masyarakat Gondel,” ucapnya

Relawan Melakukan Penyemprotan di Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban

Pandi menambahkan untuk sementara ini kepala desa kami belum bisa ikut serta dalam kegiatan ini karena satu hal, dia menyampaikan kepada semua relawan yang memperhatikan warganya

Sementara Priyanto selaku Sekretaris Desa Kemantren menjelaskan Kades kami tidak dapat mengikuti kegiatan ini karena pergi luar.

“Terimakasih kepada relawan covid-19 yang mau membantu warga kami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga kami,” terangnya.

Relawan Membagikan Masker, Hand Sanitizer, Sayuran Serta Obat-obatan Kepada Warga Terpapar

Exi Wijaya, koordinator Relawan Covid-19, kepada awak media mengungkapkan,

“ini adalah kegiatan yang ke enam kalinya, setelah sebelumnya kami melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Banjarejo, Jepon, Blora Jati dan sekarang di Kecamatan Kedungtuban. Sasaran kali ini kita menyisir di Dua Desa, yakni Desa Gondel dan Desa Kemantren,” paparnya.

Dan pada kesempatan kali ini yang di salurkan seperti biasa relawan covid-19 membagikan 1500 Masker, 500 botol Hand Sanitizer, 200 bungkus Sayuran, 30 paket Obat dan vitamin untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dalam kategori kurang mampu , serta 5000 liter penyemprotan disinfektan.

Hal senada juga diungkapkan Veri Dwi, salah satu Relawan Covid-19, Dia menjelaskan

“kegiatan sosial ini dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19, musuh kita sekarang adalah wabah. Cara sederhana untuk melumpuhkan musuh tak kasat mata ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan, untuk itu kami mengajak seluruh warga untuk Sesarengan, bergotong royong memerangi wabah ini. Edukasi prokes menjadi penting, tetap tenang dan jangan panik, asalkan prokes tetap dipatuhi maka kita akan berhasil memenangkan perang ini,” jelasnya.

Sedangkan tokoh pemuda Kecamatan Kedung Tuban Dwi Hartanto juga menambahkan sangat senang atas kunjungan team relawan covid-19.

“Saat pandemi seperti ini, misi memanusiakan seperti yang lakukan saudara-saudara relawan Covid 19 Blora sangat membantu bagi sesama. Ini bagian dri ikhtiyar memerangi wabah Covid 19 di negara kita, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk sesama dan menjadi catatan amal ibadah kita semua,” terang Dwi Gondel sapaan akrabnya.

Kunjungan Team Relawan Bersama Tokoh Masyarakat Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban

Sementara Komari (50), tokoh masyarakat Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban, merasa sangat terbantu atas kegiatan yang sudah dilakukan relawan semua.

“Terimakasih Relawan Covid-19, terus terang warga kami sangat terbantu atas kerja sama ini. Semoga niat baik ini menjadi berkah untuk kita semua dan semoga pagebluk ini segera berakhir,” Papar Komari.

Kegiatan kemanusiaan ini disengkuyung oleh beberapa elemen masyarakat maupun Komunitas diantaranya, Sentani, Perkumpulan Remaja Kristen Indonesia Berdiri Bagi Bangsa, komunitas UMKM Blora, Komunitas Punk, Indonesia Creative Cities Network Blora (ICCN) Tokoh Masyarakat, Front Blora Selatan, Oemah Randu dan BPBD Kabupaten Blora, Karang Taruna Desa Gondel dan Kemantren.

Abu Sahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed