oleh

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Desa Temurejo

BLORA, KAPERNEWS.COM – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah periode bulan Juli Tahun 2021 dilaksanakan di Desa Temurejo oleh petugas dari Kantor Pos, Selasa (27/7/2021).

Tidak lupa selama penyaluran bantuan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Monitor Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI Tahap 1 adalah 15 kepada warga masyarakat Desa Temurejo sebanyak 105 KK (Kepala Keluarga) yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah).

Dan bantuan tersebut secara langsung disalurkan kepada warga masyarakat merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu meringankan yang terdampak, dengan adanya pandemi Virus Corona (Covid 19).

Kasmuriyanto selaku Kepala Desa Temurejo menjelaskan untuk penerima bantuan menghimbau masyarakat penerima bantuan agar digunakan untuk kebutuhan pokok.

“Penyaluran hari ini dari Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 105 KK. Harapan kami biar untuk meringankan beban perekonomian masyarakat di masa pendemi ini,” terang Kepala Desa Kasmuriyanto kepada awak media.

Kades juga menjelaskan terkait bansos Program Keluarga Harapan (PKH) oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan disalurkan segera.

“Untuk penerimaan Bantuan PKH di Desa Temurejo besok Rabu (28/7/2021) sebanyak 100 KK penerima disalurkan di Balai Desa,” ungkap Kades Temurejo.

Warga Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST)

Salah seorang penerima BST Ebin Susanto (29) Dukuh Temon, Desa Temurejo merasa terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah ini.

“Terima kasih atas bantuan dari pemerintah hari ini, bisa untuk pembelian kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed