oleh

Sub Sangkanhurip Sektor 7 Bersama Relawan Jadikan Bantaran Sungai Citarum Lahan Pertanian

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Lahan bantaran Sungai Citarum di wilayah Sektor 7 tidak dibiarkan begitu saja, tetapi justru dimanfaatkan oleh para Penjaga Sungai Citarum Sektor 7 untuk perkebunan atau lahan bercocok tanam untuk mendukung program ketahanan pangan.
Anggota Sub Sangkanhurip Sektor 7 bersama Relawan Citarum jadikan bantaran sungai Citarum sebagai lahan pertanian dengan menanam sayur-sayuran, palawija dan apotik hidup.

Satgas Citarum Sub Sangkanhurip Sektor 7 yang dipimpin Serma Dadan Sunandar bersama anggotanya di Kampung Sulasari Desa Sangkanhurip Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan dengan menanam, memelihara, merawat tanaman seperti cabe, terong ungu dan talas bogor, Kamis (19/8/2021).

Subsektor Sangkanhurip telah beberapa hari yang lalu melaksanakan panen jagung dengan hasil sekitar 80 Kg di Lahan Bios bantaran sungai Citarum. Di tempat ini juga lahannya diolah kembali untuk ditanami cabe, terong ungu dan talas bogor.

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano menuturkan, ” saya tidak bosan-bosannya memerintahkan kepada jajarannya selain sebagai Penjaga Sungai Citarum, agar memanfaatkan bantaran Sungai Citarum untuk dijadikan lahan pertanian “.

Selain itu kata Dansektor 7, ajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menanam, merawat atau memelihara juga sampai dengan panen.
” Saya bangga bahwa kehadiran Sektor 7 Satgas Citarum disini bisa membawa manfaat bagi masyarakat sehingga bantaran Sungai Citarum dan Sungainya serta lingkungannya menjadi bersih “.

Dansub Sangkanhurip juga selalu mengadakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang bercocok tanam maupun berkebun di lahan bantaran sungai dengan tujuan agar masyarakat mendapat manfaat dan mau terlibat langsung dalam menjaga lingkungan disekitar tempat tinggalnya masing-masing. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed