oleh

Cegah Faktor Penyakit Menular Sejak Dini, Pemdes Canggu Gelar POSBINDU Hingga Lansia

LAMSEL, KAPERNEWS.COM -Desa Canggu Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, mengadakan kegiatan POSBINDU yang dilaksanakan didusun Kubu Panglima bertempat di Kediamanan Kepala Dusun Pada hari Sabtu, (21/08/ 2021) besok hingga selesai.

Tujuan utama kegiatan POSBINDU adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko penyakit menular dan lain-lain. Oleh karena itu sasaran Posbindu cukup luas mencakup semua masyarakat usia 15 tahun ke atas hingga lansia baik itu dengan kondisi sehat maupun tidak sehat.

Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Dusun IV Kubu Panglima Desa Canggu yakni Sholihin dan menyebarkannya melalui akun pribadinya media sosial Facebook.

“Kami mengajak kepada warga Dusun VI Kubupanglima Desa Canggu yang berusia 15 Tahun sampai dengan LANSIA untuk bisa menghadiri acara tersebut.” Ujarnya.

“Kami juga berharap kepada warga Desa Canggu agar mengikuti POSBINDU (Pos Binaan Terpadu) ini, merupkan kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu”. Tutupnya.

(Septa/R.YS)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed