oleh

Tiga Kali Jum’at Bersih, Kini Ex-Pasar Kota Sudah Terlihat Rata dan Rapi

BLORA, KAPERNEWS.COM – Seperti tak ada rasa lelah, setelah minggu lalu (27/8/2021) dilakukan pembersihan lokasi dari pohon Klampis, Rawe serta semak, kemarin dilakukan kembali pembersihan di Ex-Pasar Kota Blora, Jawa Tengah, Jum’at (3/9/2021) pukul 08.00 WIB.

“Iya, karena memang luasnya lahan bekas pasar ini setengah hektar lebih, butuh proses cukup lama untuk pembersihannya. Sehingga aksi bhakti lingkungan Jum’at Bersih ini kembali kita lakukan. Semoga segera selesai biar terlihat rapi,” kata Eko Arifianto selaku Koordinator Relawan Blora.

Tidak hanya dibersihkan, tetapi dengan bantuan ekskavator dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora, perataan lahan juga dilakukan.

“Hari ini kita juga masih dibantu oleh DPUPR dengan alat berat berupa ekskavator dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang menyediakan armada truk pengangkut sampahnya. Walau tidak bisa seratus persen rata karena sisi timur agak rendah, tapi sekarang lahan sudah agak lebih baik ketimbang kemarin,” terangnya.

Hampir sekitar 3 jam para peserta bhakti lingkungan saling membantu melakukan pembersihan lahan.

“Iya, cuma tadi tidak tahu siapa yang bakar semak kering, jadi banyak asap. Sebaiknya sampahnya diangkut truk ke TPA Temurejo saja, biar tidak timbulkan polusi,” jelas Drs Sugiyono, M.Si selaku Plt. Kepala DLH Kabupaten Blora di lokasi bekas pasar kota Blora.

Setelah tiga kali Bhakti lingkungan Jum’at Bersih, lokasi ex pasar kota Blora yang awalnya rimbun oleh semak belukar kini sudah terlihat rata dan bersih setelah dilakukan pembersihan bersama antara relawan dan juga OPD-OPD di Kabupaten Blora.

(Abu Sahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed